Gandeng Developer Lokal, Nuon Digital Indonesia Rilis Gim Premium Karya Anak Bangsa

Nuon Games, unit bisnis dari anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Nuon Digital Indonesia (NUON) yang fokus pada Games Publishing Business merilis gim terbaru yakni Cursed Mansion

Gandeng Developer Lokal, Nuon Digital Indonesia Rilis Gim Premium Karya Anak Bangsa Gim pixel art 2D Cursed Mansion karya anak bangsa hadir di Nuon Games untuk pencinta game Tanah Air dan internasional. (Istimewa)

    Madiunpos.com, JAKARTA - Nuon Games, unit bisnis dari anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Nuon Digital Indonesia (NUON) yang fokus pada Games Publishing Business merilis gim terbaru yakni Cursed Mansion pada Maret 2023.

    Gim tersebut karya developer games Dragon Emperor yang berbasis di Bandung. Dragon Emperor adalah game developer Indie yang berfokus membuat video game RPG dengan cerita yang menarik dan genre yang bervariasi dari action adventure hingga survival horor.

    Mengusung tema Horror Pixel Art 2D, gim ini dirilis secara global serentak pada 30 Maret 2023 untuk personal computer melalui Steam.

    Dalam pengoperasiannya, gim ini menggunakan bahasa inggris yang kemudian akan tersedia dalam tiga bahasa lainnya, yakni Jepang, Korea, dan Mandarin untuk dapat memberikan user experience lebih maksimal kepada penggemar gim di Asia. Gim Cursed Mansion berfokus pada penyelesaian puzzle dan story development yang bercabang.

    Baca Juga: Dukung Kesetaraan Gender, Program Kewirausahaan Telkom Optimalkan Peluang UMKM

    Pemain akan dihadapkan pada experience sebagai Rose, sang tokoh utama yang terjebak di dalam sebuah Mansion yang penuh dengan berbagai misteri dan teka-teki di dalamnya. Dalam gameplay, pemain akan mandapat pengalaman “Randomize” yang berbeda setiap pemain mengulang permainannya, sehingga teka-teki yang akan dihadapi oleh pemain menjadi lebih tricky dan menantang.

    Ditambah dengan multiple choice yang dapat dipilih oleh pem ain, gim ini mengajak user untuk dapat memecahkan misteri dan mengungkap fakta yang terjadi di dalam Mansion.

    “Kami berharap gim premium ini menjadi langkah yang strategis, mengingat pasar gim premium merupakan pangsa pasar yang sangat menarik untuk bisa dieksplorasi di dalam negeri maupun secara global," ujar CEO Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo dalam rilis yang diterima Madiunpos.com.

    "Nuon Digital Indonesia sangat mendukung pengembangan gim nasional dengan akselerasi studio gim lokal dengan kualitas gim yang mampu bersaing di pasar internasional,” imbuh Aris.

    Baca Juga: Tutup 2022, Telkom Kantongi Laba Bersih Operasi Rp25,86 Triliun

    Akselerasi penetrasi gim digital sebagai dampak dari pandemi Covid-19 di, gim premium menjadi salah satu lini yang mulai banyak diminati oleh konsumen gamers yang tersebar di seluruh dunia, khususnya beberapa negara maju seperti region Amerika Utara dan Eropa.

    Gim ini akan difokuskan untuk rilis di pasar Amerika dan Eropa, dan menyusul di kawasan Asia Timur seperti China, Jepang, dan Korea. Di Indonesia, Nuon Games optimistis untuk bisa mengeksplorasi lebih jauh pasar gim yang lebih luas dengan menggandeng pengembang lokal, seiring pesatnya perkembangan industri gim dan kualitas pengembang lokal yang mampu bersaing di pasar internasional.

    Saat ini, gim Cursed Mansion telah merilis trailer untuk pengumuman tanggal rilisnya melalui kanal Youtube Nuon Games pada tautan berikut https://youtu.be/ScxUtFbFsNs.



    Editor : Anik Sulistyawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.