Berburu Kebutuhan Lebaran? Berikut Ini Tempat Perbelanjaan di Madiun

Berikut ini deretan pusat perbelanjaan di Kota Madiun yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk Lebaran.

Berburu Kebutuhan Lebaran? Berikut Ini Tempat Perbelanjaan di Madiun Swalayan Samudra di Kota Madiun. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Perayaan Idulfitri 1444 Hijriah tinggal menghitung hari. Umat Islam di Indonesia biasanya akan mempersiapkan berbagai hal untuk memeriahkan momen Lebaran. Mulai dari menata ulang rumah, menyiapkan berbagai hidangan dan suguhan, hingga berburu pakaian baru.

    Pada hari-hari akhir bulan Ramadan, biasanya pusat-pusat perbelanjaan, seperti pasar dan swalayan serta mal akan dipenuhi pengunjung. Tradisi ini juga terjadi di Kota Madiun, Jawa Timur. Sejumlah pusat perbelanjaan akan dipenuhi pengunjung.

    Berikut ini pusat perbelanjaan di Kota Madiun yang menjadi favorit masyarakat untuk berburu kebutuhan Lebaran:

    1. Lawu Plaza

    Pusat perbelanjaan yang pertama adalah Lawu Plaza yang lokasinya di Jalan Pahlawan No. 47, Kecamatan Kartoharjo. Dulunya, Plaza Lawu ini bernama Sri Ratu yang telah berganti kepemilikan dan nama sejak 2018.

    Di mal ini, pengunjung bisa menemukan berbagai macam produk mulai dari fashion untuk hari raya seperti seperti baju dan sepatu salah satunya di tenant Ramayana Prime. Aneka kuliner seperti Roti Boy, Yosinoya, KFC hingga kuliner street food di halaman depan Plaza Lawu.

    Selain belanja, pengunjung juga bisa menonton bioskop di CGV. Di Plaza Lawu juga ada Ace Hardware yang bisa menjadi tujuan untuk belanja perabotan rumah tangga.

    Untuk menyambut Lebaran, beberapa tenant juga telah mempersiapkan untuk berbagai produk dan promo besar-besaran.

    1. Plaza Madiun

    Plaza Madiun merupakan salah satu tempat perbelanjaan terbesar dan selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Lokasinya berada tak jauh dari Lawu Plaza tepatnya di Jalan Pahlawan No. 38-40, Pangongangan, Kecamatan Manguharjo. Di Plaza Madiun pengunjung dapat menemukan banyak produk dan tenant-tenant ternama.

    Baca Juga: Puluhan Warga Jember Alami Keracunan Seusai Santap Nasi Hajatan

    Seperti produk fashion dari Matahari Departemen Store, toko buku Gramedia, Hypermart hingga tempat belanja barang elektronik Maju Hardware.

    Plaza Madiun juga kerap mengadakan diskon besar-besaran di hari raya lho. Dilansir dari Instagram @plazamadiun, Plaza Madiun mulai buka pukul 09.30 WIB sampai dengan 21.30 WIB.

    1. Timbul Jaya Plaza

    Terletak tak jauh dari Plaza Madiun dan Plaza Lawu, Timbul Jaya Plaza kerap menjadi tujuan belanja masyarakat, khususnya di tenant Samudra. Swalayan satu ini menyediakan produk dengan harga yang relatif murah, Samudra merupakan lokasi belanja yang lengkap. Mulai dari bahan makanan, kebutuhan sehari-hari, kebutuhan rumah tangga, peralatan dapur, buah-buahan, produk kecantikan, hingga jajanan khas hari raya seperti kue kering, sirup dan masih banyak lagi.

    Tak heran, jika Samudra selalu ramai dikunjungi terutama saat hari raya. Selain itu, di Timbul Jaya Plaza pengunjung bisa menonton bioskop di New Cineplax Theater. Lokasinya terletak di Jalan Pahlawan No. 50, Manguharjo.

    1. Sun City Mall

    Sun City Mall merupakan pusat perbelanjaan yang lokasinya berada di Kawasan Suncity Festival Madiun, Jl. S. Parman No. 8, Kartoharjo. Kawasan ini memiliki fasilitas sangat lengkap mulai dari mall, hotel, water theme park, anchor resto, convention hall dan lainya.

    Baca Juga: Cegah Kebocoran Retribusi, Pemkot Madiun Berlakukan Parkir Elektronik di Pasar Besar

    Sun City Mall terletak tepat di samping Sun Hotel, bagi pengunjung dari luar kota bisa menginap di sini. Di Sun City Mall dilengkapi dengan tenant-tenant ternama seperti Matahari Department Store, Mr. DIY, J.Co, Bread Talk, KFC, hingga lokasi hiburan seperti Bioskop New Star Cineplex. Dilansir dari Instagram @suncity_madiun, Sun City Mall buka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

    1. Carrefour

    Carrefour Madiun merupakan supermarket terbesar di Kota Madiun yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga. Seperti bahan makanan, produk rumah tangga, perabot rumah tangga, jajanan, pakaian, sepatu, hingga produk kecantikan. Selain itu, Carrefour Madiun juga dilengkapi dengan tenant seperti A&W Restaurant. Lokasi Carrefour Madiun bersebelahan dengan Sun City Mall tepatnya di Jalan S Parman, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

    1. Pasar Besar Madiun

    Kalau lima lokasi sebelumnya pusat perbelanjaan modern. Untuk lokasi ini merupakan pasar tradisional. Pasar Besar Madiun merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Madiun. Lokasinya berada di Jalan Panglima Sudirman No. 144, Kejuron, Kecamatan Taman.

    Baca Juga: Jelang Lebaran 2023, Produksi Keripik Tempe di Ngawi Meningkat 2 Kali Lipat

    Seperti pasar pada umumnya, Pasar Besar Madiun menyediakan kebutuhan sehari hari yang lengkap mulai dari bahan makanan, sayuran, daging, jajanan tradisional, jajanan khas Lebaran, pakaian, hingga perabot rumah tangga. Selain itu di Pasar Besar Madiun juga produk fashion seperti baju hingga perlengkapan ibadah.

    Pasar ini selalu ramai pengunjung karena selain cukup lengkap harga yang ditawarkan cenderung lebih murah. Pasar ini menjadi tempat favorit masyarakat untuk berbelanja.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.