Setelah Raih 15 Trofi di Real Madrid, Gareth Bale Resmi Balik Kucing ke Tottenham Hotspur

Gareth Bale resmi kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pemain pinjaman selama semusim.

Setelah Raih 15 Trofi di Real Madrid, Gareth Bale Resmi Balik Kucing ke Tottenham Hotspur Gareth Baled resmi jadi pemain Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. (twitter/@spursofficial)

    Madiunpos.com, LONDON -- Setelah tujuh tahun hijrah ke Real Madrid, Gareth Bale akhirnya kembali ke Tottenham Hotspur. Bintang asal Wales itu direkrut The Lilywhites, julukan Hotspur, dengan status pinjaman.

    Mengutip detik.com, Bale diumumkan sebagai pemain anyar Tottenham pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Pemain 31 tahun itu dipinjam dari Madrid dengan durasi kontrak satu musim, serta dengan nilai transfer yang tidak disebutkan.

    You may also like

    Berita bergabungnya Bale juga berbarengan dengan peresmian transfer Sergio Reguilon, rekan setimnya di Madrid, ke Tottenham. Keduanya bakal bermain bersama dalam balutan seragam The Lilywhites pada musim 2020/2021.

    MU Keok dari Crystal Palace, Solskjaer Salahkan Minimnya Persiapan

    Khusus buat Bale, pengumuman ini juga membuat dirinya kini bermain lagi bersama Tottenham Hotspur untuk kedua kali sepanjang kariernya. Sebelumnya, dia pernah membela panji tim London Utara itu sejak 2007 hingga 2013.

    Selama enam tahun kariernya di White Hart Lane, Bale tampil sebanyak 203 kali di semua kompetisi dan membukukan 55 gol. Aksi impresifnya di Tottenham membuatnya direkrut Madrid pada 2013 dengan transfer sebesar 91 juta euro.

    Gareth Bale pun menyampaikan kebahagiaannya bisa kembali lagi bermain untuk Tottenham. Mantan pemain Southampton itu memberikan pesan khusus buat para penggemar yang telah menantikannya di Tottenham Hotspur Stadium.

    Lawan Qatar Lagi, Ini Kelemahan yang Harus Dibenahi Timnas Indonesia U-19

    "Untuk semua penggemar Spurs, setelah 7 tahun saya akhirnya kembali! #COYS @SpursOfficial," begitu isi pesan yang dituliskan Bale di akun Twitter miliknya.

    Bale mendapatkan nomor punggung 9 dari Tottenham Hotspur untuk musim ini. Pada periode pertamanya bersama The Lilywhites, pemain kidal itu pernah memakai nomor punggung 3 dan 11.

    Statistik Bale

    ESPN melansir data statistik soal perbandingan Bale dengan para pemain Los Galacticos dulu. Los Galacticos merupakan suatu julukan bagi Real Madrid di era tahun 2000-an.

    Kala itu, Real Madrid punya banyak pemain bintang sebut saja contohnya Zinedine Zidane, David Beckham, dan Ronaldo Luís Nazario de Lima. Menariknya, kalau statistik soal gol dan trofi mereka dibandingkan dengan era Gareth Bale di Real Madrid, maka Bale adalah pemenangnya.

    Zinedine Zidane memperkuat Real Madrid dari tahun 2001 sampai 2006. Zizou kala itu bermain sebanyak 227 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 49 gol dan 68 assist.

    Zidane punya koleksi enam titel juara kala jadi pemain Real Madrid, yakni sekali titel La Liga, dua kali Piala Super Spanyol, sekali Piala Super Eropa, sekali Piala Intercontinental, dan sekali Liga Champions.

    David Beckham memperkuat Real Madrid sebanyak 159 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 20 gol dan 51 assist. Beckham cuma meraih sekali juara La Liga dan sekali juara Piala Super Spanyol.

    Kalau Ronaldo Luís Nazario de Lima, bermain sebanyak 177 kali dengan torehan 104 gol dan 35 assist. Lima titel dipersembahkan pria asal Brasil itu yakni dua kali juara La Liga, sekali Piala Super Spanyol, sekali Piala Intercontinental, dan sekali Piala Super Eropa.

    Mari lihat statistik Gareth Bale. Pemain berambut kuncir itu sudah mengemas 251 penampilan dengan catatan 105 gol dan 68 assist. Bale juga sudah meraih dua titel La Liga Spanyol, sekali Copa Del Rey, empat kali juara Liga Champions, sekali Piala Super Spanyol, tiga kali Piala Super Eropa, dan empat kali juara Piala Dunia Antarklub. 15 Torfi sudah dipersembahkannya.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.