Geger! Kardus Mi Instan Dikira Berisi Bom di Madiun, Ternyata Isinya

Warga di Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, digegerkan degan penemuan sebuah kardus mi instan di dekat mesin ATM Jl. Panglima Sudirman, Minggu (5/9/2021).

Geger! Kardus Mi Instan Dikira Berisi Bom di Madiun, Ternyata Isinya Tim Gegana Polda Jatim saat mengevakuasi kardus mi instan di dekat mesin ATM Jl. Panglima sudirman, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Minggu (5/9/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Warga di Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, digegerkan degan penemuan sebuah kardus mi instan di dekat mesin ATM Jl. Panglima Sudirman, Minggu (5/9/2021). Lantaran takut kardus itu berisi bom, warga pun melaporkan benda mencurigakan itu ke Polsek Mejayan.

    Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan kardus yang ditaruh orang tak dikenal iti ditemukan warga pada Minggu dini hari. Kardus mi instan itu dilakban dan mencurigakan. Hingga akhirnya warga melaporkannnya ke polisi.

    Setelah berkoordinasi, pihaknya bersama Tim Geganan Brimob Polda Jawa Timur langsung menyeterilkan lokasi dengan memasang garis polisi. Tim Gegana langsung memeriksa kardus mencurigakan itu dengan menggunakan metal detector. Selanjutnya kardus mi instan itu diurai.

    Mantap! Ibu-Ibu di Madiun Bikin Tas Anyaman Plastik, Tembus Pasar Ekspor

    “Kami meminta bantuan Geganan Polda Jatim untuk memeriksa kardus ini. Kami tidak mau ambil risiko. Dan ini sesuai standar. Karena kita tidak tahu isi dalam kardus itu apa,” jelasnya.

    Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Jury, ternyata kardus mi instan itu hanya berisi sejumlah baju orang dewasa.

    Dia menyebut kardus tersebut berisi pakaian yang hendak disedekahkan. Orang misterus yang menaruh kardus itu dimungkinkan ingin memberikan pakaian tersebut kepada orang yang lewat situ.

    “Bukan teror ya. Kayaknya murni ingin memberi sedekah orang yang lewat situ,” ujar dia.

    Ingin Pandemi Cepat Berakhir, Pemuda Madiun Bagikan Seribuan Masker ke Pedagang Pasar

    Meski demikian, petugas masih mendalami orang yang sengaja menaruh kardus berisi baju tersebut. Dia pun mengapresiasi warga yang telah melapork ke polisi saat menemukan benda mencurigakan seperti itu.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.