Gelorakan Semangat Patriotisme, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Tebing Sentono Gentong Pacitan

Bendera Merah Putih raksasa dibentangkan di Tebing Sentono Gentong, Pacitan, menjelang HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

Gelorakan Semangat Patriotisme, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Tebing Sentono Gentong Pacitan Bendera Merah Putih raksasa terbentang di obyek wisata Tebing Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. (detik.com)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Ada yang berbeda dari pemandangan di tebing Sentono Gentong, Pacitan. Sebuah bendera Merah Putih berukuran raksasa terbentang di obyek wisata di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku itu. Pengibaran bendera tersebut tak lain untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

    "Kita pengin mengobarkan semangat merah putih di Puncak Sentono Gentong. Sehingga bisa terlihat dari Kota Pacitan," kata Dandim 0801 Pacitan, Letkol (Inf) Nuri Wahyudi, di lokasi, Minggu (16/8/2020) pagi, seperti dikutip dari detik.com.

    Nuri, dala bendera Merah Putih ini terdapat filosofi penting yang tak dapat dipisahkan. Yakni sebagai harga diri sekaligus jati bangsa. Pada saat bersamaan, bendera Merah Putih juga merupakan simbol kedaulatan Republik Indonesia.

    Peringati Hari Kemerdekaan, Jurnalis Madiun Bagi-Bagi Buku Tulis

    "Jiwa itu harus tertanam dari generasi dulu, sekarang, hingga nanti. Mari bangkitkan semangat kita semuanya untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif," tandas perwira yang lama bertugas sebagai Paspampres tersebut.

    Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, dalam kesempatan yang sama menggarisbawahi kesinambungan penanaman jiwa patriotisme. Setiap zaman, lanjut Didik, memiliki cara berjuang masing-masing. Dahulu para pejuang bertaruh nyawa untuk merdeka. Pun tugas penerus perjuangan tidaklah ringan dalam mengisi kemerdekaan.

    "Tugas kita semua berbuat kebaikan sekaligus bagaimana bekerja keras untuk mewujudkan Indonesia maju," ucap perwira polisi asli Bojonegoro tersebut.

    Rayakan HUT Kemerdekaan ke-75 RI, PT KAI Daop 7 Beri Diskon 25 Persen

    Bendera raksasa tersebut berukuran 18 meter x 27 meter. Pemasangannya dilakukan dengan prosesi khusus diikuti unsur Pemkab, veteran, purna TNI, siswa sekolah, dan masyarakat sekitar Pacitan.

    Pembentangan berlangsung khidmat. Melibatkan belasan personel TNI, Polri dan Tim Reaksi Cepan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pacitan. Keseluruhan prosesi diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penghormatan oleh seluruh peserta upacara.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.