Gerakan Pramuka Jawa Timur Bantu Rehab Rumah Warga, Salam Pramuka!

Merehab rumah warga yang layak untuk dibantu merupakan fokus dalam kegiatan yang melibatkan anggota Pramuka ini.

Gerakan Pramuka Jawa Timur Bantu Rehab Rumah Warga, Salam Pramuka! Wali Kota Madiun bersama anggota Pramuka di Madiun dalam East Java Green Scout Innovation Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Rabu (29/7/2020). (Instagram/@pemkotmadiun_)

    Madiunpos.com, MADIUN – Gerakan Pramuka Jawa Timur mengadakan East Java Green Scout Innovation Kwartir Daerah (Kwarda) 2020. Kegiatan dimulai dari Kota Madiun pada Rabu (29/7/2020).

    Selain itu, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Kabupaten Ponorogo, Bangkalan, Kota Malang, dan Mojokerto. Kemudian Bondowoso, Probolinggo, Sidoarjo, Bojonegoro, Lamongan, dan Kota Kediri.

    Kegiatan dimulai dengan bakti sosial pemugaran rumah. Wilayah Kota Madiun sendiri mendapatkan anggaran sebesar Rp350 juta untuk melakukan rehab rumah warga yang layak untuk dibantu. Anggota Pramuka Kwarcab Kota Madiun sendiri akan diterjunkan langsung untuk membantu kegiatan ini, seperti pada unggahan @pemkotmadiun_ di Instagram, Rabu.

    Horee…Sebanyak 1.900 Rumah Tak Layak Huni di Ponorogo Akan Direhab Tahun Ini

    “Kita dapat anggaran untuk rehab rumah. Adik-adik Pramuka langsung saya minta turun untuk mencari rumah yang memang layak untuk dibantu. Pengerjaannya kita mulai hari ini,” kata Wali Kota Madiun Maidi saat meninjau giat rehab rumah di Kelurahan Pangongangan.

    Anggaran yang disediakan itu menurut Maidi akan digunakan untuk tujuh rumah. Namun karena perbaikan kerusakan rumah rata-rata kisaran Rp40 juta, program rehab rumah menjadi sembilan rumah. Hal ini dilakukan demi pemerataan bantuan program rehab rumah tersebut.

    Kabar Baik, Warga Magetan Sekarang Lebih Mudah Membuat Paspor

    Membantu masyarakat sendiri memang merupakan salah satu tugas Pramuka. Ini yang menjadi fokus dalam kegiatan ini.

    “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Ini memang salah satu tugas Pramuka. Rela menolong dan tabah. Kalau ada yang kesulitan harus tampil untuk menolong,” ujarnya.

    Pemkot Madiun Bagikan Daging Kurban dengan Dua Pola, Seperti Apa?

    Ia juga berpesan kepada anggota Pramuka agar memaksimalkan kinerjanya dalam memberikan bantuan ini. Sebab program tersebut merupakan kesempatan untuk menunjukkan baktinya kepada masyarakat.

    “Ini waktunya untuk berbakti kepada msyarakat. Maksimalkan itu agar apa yang kita berikan bisa membawa perubahan yang dapat menyempurnakan kehidupan masyarakat,” tegasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.