Kabar Baik, Warga Magetan Sekarang Lebih Mudah Membuat Paspor

Kabar gembira untuk warga Magetan dan sekitarnya yang ingin membuat paspor, tidak perlu jauh-jauh ke Madiun lagi. Mulai Rabu depan MPP Kabupaten Magetan siap melayani kalian yang ingin membuat paspor. Kabar gembira untuk warga Magetan dan sekitarnya yang ingin membuat paspor, tidak perlu jauh-jauh ke Madiun lagi. Mulai Rabu depan MPP Kabupaten Magetan siap melayani kalian yang ingin membuat paspor. Kabar gembira untuk warga Magetan dan sekitarnya yang ingin membuat paspor, tidak perlu jauh-jauh ke Madiun lagi. Mulai Rabu depan MPP Kabupaten Magetan siap melayani kalian yang ingin membuat paspor.

Kabar Baik, Warga Magetan Sekarang Lebih Mudah Membuat Paspor MPP Magetan kini melayani pembuatan paspor. (Instagram/@humasprotokolmagetan)

    Madiunpos.com, MAGETAN – Dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Magetan, mulai Rabu (5/8/2020), Mal Pelayanan Publik Kabupaten Magetan akan melayani masyarakat yang ingin membuat paspor. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Madiun untuk membuat paspor.

    MPP Magetan sendiri telah dipercaya oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun untuk melayani pembuatan paspor. Sebelumnya MPP Magetam hanya dapat melakukan perekaman saja.

    Hal tersebut telah disepakati dalam rapat yang digelar di Pendopo Surya Graha pada Kamis (30/7/2020) seperti dikutip dari unggahan @humasprotokolmagetan di Instagram.  Rapat tersebut dihadiri Bupati Magetan Suprawoto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun Intji Diqa, dan Kepala DPMPTSP Sunarti Condrowati.

    Sipesat, Cara Baru Pemkab Magetan Atasi Persoalan Sampah

    Keputusan ini dibuat untuk mempermudah warga Magetan yang akan membuat paspor tanpa harus datang ke kantor Imigrasi di Madiun. Paspor merupakan dokumen yang wajib dimiliki setiap orang yang akan bepergian ke luar negeri, baik yang berwisata ataupun untuk keperluan lainnya.

    Kini masyarakat Magetan bisa langsung mengurus surat permohonan di loket imigrasi yang ada di MPP Magetan. Di sana, pemohon bisa melakukan perekaman sampai ke proses pengambilan sidik jari. Setelah itu, proses pencetakan akan dilakukan oleh petugas imigrasi . Paspor akan sampai pada pemohon tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi Madiun. Mudah kan?

    Mantri Desa di Magetan Meninggal Positif Covid-19

    Jadi untuk warga Magetan yang memiliki rencana bepergian ke luar negeri tapi belum memiliki paspor, langsung saja datang ke MPP Magetan. Pastikan telah membawa persyaratannya sebelum berangkat yah. Kalian sudah siap?

    View this post on Instagram

    Bikin Paspor Kini Bisa di MPP Magetan ⁣ .⁣ Sahabat Humas,⁣ Kabar baik bagi masyarakat Magetan dan sekitarnya, dalam rangka peningkatan pelayanan publik mulai Rabu depan jika akan membuat paspor tidak perlu jauh-jauh ke Madiun, cukup datang ke Mal Pelayanan Publik Kabupaten Magetan. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun telah mempercayakan pada MPP Magetan, yang sebelumnya hanya bisa melakukan perekaman saja sekarang bisa membuat paspor disini. ⁣ . ⁣ Hal tsb disampaikan oleh Bupati Magetan Suprawoto setelah beraudiensi dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun, Intji Diqa P. dan Kepala DPMPTSP, Sunarti Condrowati, Kamis (30/7) di ruang rapat Pendopo Surya Graha⁣ . ⁣ Setiap orang yang ingin pergi ke luar negeri wajib memiliki paspor. Dokumen tersebut harus dibawa bagi siapa saja yang melancong, baik berwisata atau keperluan lainnya. Seperti diketahui, masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor dapat dilayani di kantor Imigrasi. ⁣ .⁣ Adapun teknis permohonan paspor seperti yang disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun, Intji Diqa P., masyarakat Kabupaten Magetan bisa mengurus surat permohonan paspor dengan cara mendaftarkan surat permohonan di loket imigrasi di MPP, melakukan perekaman hingga proses pengambilan sidik jari. Selanjutnya proses pencetakan akan dilakukan oleh petugas imigrasi dan akan sampai pada pemohon tanpa harus datang ke kantor Imigrasi Madiun.⁣ Yuk bikin paspor di MPP Magetan, siapa tau ada yang ngajakin jalan-jalan ke Luar Negeri 😊😊😊 (HumasProtokol/edh/pb1)

    A post shared by Humas Protokol Magetan (@humasprotokolmagetan) on

     



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.