Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Mungkinkah Tembus 1 Juta?

Angka kasus positif ini diperkirakan akan semakin bertambah seiring gencarnya tes Covid-19 dan pelacakan kontak.

Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Mungkinkah Tembus 1 Juta? Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Dok Biro Pers Sekretariat Presiden)

    Madiunpos.com, JAKARTA — Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada 30 Juli 2020 mencatat penambahan konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.904 orang, sehingga akumulatif ada 106.336 orang positif.  Angka kasus positif ini diperkirakan akan semakin bertambah seiring gencarnya tes Covid-19 dan pelacakan kontak.

    Lantas apakah apakah kasus positif Covid-19 di Indonesia akan menembus 1.000.000 orang pada akhir Desember 2020?

    Tragis! Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Diduga Bunuh Diri

    Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan, bila kita melakukan dengan tepat preventif dan promotif sesuai protokol kesehatan, prediksi angka tembus 1.000.000 kasus tidak akan tercapai.

    “Maka dari itu yang menentukan jumlah kasus yang ada di Indonesia adalah perilaku menjalankan protokol kesehatan. Ini yang harus dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Mari kita tidak menunggu angkanya meningkat, tetapi kita melakukan perubahan perilaku,” jelas Wiku saat memberikan keterangan pers di Media Center Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

    Mantap! Vaksin Covid-19 Dari 3 Negara Sudah Masuk Indonesia

    Wiku melanjutkan, Indonesia menduduki ranking 143 dari 215 negara di dunia dalam kasus Covid-19. Oleh karena itu, kita harus tetap serius menjaga supaya kasus Covid-19 tidak meningkat.

    “Begitu juga apabila kita melihat tentang rasio jumlah kasus per satu juta penduduk. Dan inilah yang harusnya dilihat di dalam melihat perkembangan kasus Indonesia dibandingkan negara-negara lain di dunia,” kata Wiku.

    Hasil Swab 100 Warga Ponorogo Belum Keluar, Potensi Kasus Covid-19 Meningkat

    “Kita bisa mengendalikan kembali lagi kasus. Kuncinya, menjalankan protokol kesehatan secara disiplin untuk seluruh masyarakat di Indonesia,” pungkas Wiku dilansir dari Liputan6.com.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.