Hasil Swab 100 Warga Ponorogo Belum Keluar, Potensi Kasus Covid-19 Meningkat

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo nampaknya belum akan reda, meskipun dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus konfirmasi positif mengalami penurunan.

Hasil Swab 100 Warga Ponorogo Belum Keluar, Potensi Kasus Covid-19 Meningkat Petugas kesehatan mengambil sampel lendir dari hidung warga. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo nampaknya belum akan reda, meskipun dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus konfirmasi positif mengalami penurunan. Pasalnya, sampai saat ini masih ada sekitar 100 orang yang hasil tes swab-nya belum keluar.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan saat ini sekitar 100 orang yang berasal dari status kontak erat pasien positif, suspek, dan hasil rapid test mandiri yang reaktif. Seratusan orang ini telah diambil spesimennya dan telah dikirim ke Surabaya untuk menjalani tes swab PCR.

    “100 orang itu masih menunggu hasil tes PCR. Apakah orang-orang tersebut terkonfirmasi positif atau negatif Covid-19. Semoga saja hasilnya segera keluar dan semuanya negatif,” kata dia, Kamis (30/7/2020).

    9 Desa di Madiun Ini Dilarang Gelar Salat Iduladha Berjamaah di Masjid

    Bupati mengabarkan pada Kamis ini ada tambahan satu pasien terkonfirmasi psoitif Covid-19. Pasien tersebut merupakan warga asli Surabaya. Tetapi sudah lama tinggal dan bekerja di Ponorogo.

    Pasien ini merupakan hasil tracing dan kontak erat pasien konfirmasi positif nomor 131. Selama ini, pasien tersebut tinggal satu rumah dengan pasien nomor 131.

    Dengan adanya tambahan satu pasien ini, secara akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo ada sebanyak 188 orang.

    Dear Peserta CPNS Kota Madiun, Ini Ada Pengumuman Terbaru Tes SKB

    Pada hari yang sama, Ipong juga mengabarkan adanya tambahan dua pasien yang dinyatakan sembuh. Dua pasien yang sembuh ini adalah seorang bayi dari Sampung atau pasien nomor 178 dan pasien dari Beduri atau nomor 179.

    “Secara akumulasi, pasien Covid-19 yang sembuh ada 163 orang. Saat ini yang masih diisolasi di rumah sakit maupun selter ada 20 orang,” katanya.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.