Mantap! Vaksin Covid-19 Dari 3 Negara Sudah Masuk Indonesia

Negara yang vaksinnya sudah masuk di Indonesia ini, adalah dari Tiongkok, Abu Dhabi Uni Emirat Arab, dan Inggris.

Mantap! Vaksin Covid-19 Dari 3 Negara Sudah Masuk Indonesia Menko Luhut B Pandjaitan dan Bupati Anas (Istimewa)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI -- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan penanganan Covid-19. Saat ini Indonesia sudah menggandeng perusahaan dari beberapa negara untuk mengembangkan vaksin Covid-19.

    Tiga negara yang vaksinnya sudah masuk di Indonesia ini, adalah dari Tiongkok, Abu Dhabi Uni Emirat Arab, dan Inggris.

    Lembaga Eijkman : Bibit Vaksin Merah Putih Diharapkan Selesai 2021

    "Vaksin ini [Covid-19], sekarang sedang proses. Sudah masuk ke Indonesia. Kita [Indonesia] bekerjasama dengan institusi yang melahirkan vaksin Covid-19," kata Luhut Panjaitan saat mengunjungi Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi Rabu (29/7/2020).

    Ketiga perusahaan tersebut yakni Sinovac dari Tiongkok, G42 dari Abu Dhabi Uni Emirat Arab, dan AstraZenica dari Inggris. "Barangnya sudah tiba yang dari Abu Dhabi dan Tiongkok. Masih dalam proses. Dan yang ketiga dari Inggris," ungkapnya dilansir dari Detik.com.

    Waduh! Dokter Jaga RSUD Blambangan Banyuwangi Dikeroyok Anggota LSM

    Menurut Luhut, saat ini penelitian vaksin COVID-19 tersebut sudah mencapai uji coba fase terakhir. Diharapkan pada bulan Januari 2021 vaksin tersebut sudah bisa digunakan. "Sedang uji coba fase ketiga, tahap terakhir. Kita berharap pada bulan Januari [Tahun 2021] vaksin sudah ada," kata Luhut Panjaitan.

    Sembari menunggu ketersediaan vaksin, Luhut meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebab, di era tatanan kehidupan baru ini masyarakat hidup berdampingan dengan Covid-19.

    Pasutri di Banyuwangi ini Rukun Curi 50 Motor

    "Sampai Januari nanti, saya mohon masyarakat tetap berhati-hati. Tapi jangan takut berlebihan. Jaga kesehatan, perbanyak olahraga, jaga fikiran, juga laksanakan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan sebagainya," ujar Luhut.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.