HARGA BBM TURUN : Harga BBM Turun, Polres Magetan Satroni SPBU

HARGA BBM TURUN : Harga BBM Turun, Polres Magetan Satroni SPBU Aparat Polres Magetan beserta polsek di jajaran Polres Magetan mengerahkan personel untuk meningkatkan patroli di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Magetan, Senin (4/1/2016) malam. (Polresmagetan.com)

    Harga BBM turun membuat Polres Magetan mengerahkan personel untuk berpatroli ke sejumlah SPBU.

    Madiunpos.com, MAGETAN — Aparat Polres Magetan maupun polsek di jajaran Polres Magetan mengerahkan personel untuk meningkatkan patroli di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim) mulai Senin (4/1/2016) malam. Patroli itu dilakukan setelah pemerintah memberlakukan penurunan harga BBM.

    Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, melalui Kasubbag Humas Polres Magetan AKP Suwadi, mengatakan Polres Magetan meningkatkan patroli di sejumlah SPBU di wilayah Magetan untuk menyikapi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuat harga BBM turun. Menurut dia, personel ditugaskan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khusunya di sekitar SPBU.

    "Patroli melewati SPBU-SPBU dilakukan anggota Polres Magetan dan Jajaran Polsek Polres Magetan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas sebagai dampak dari kebijakan pemerintah membuat harga BBM turun," kata Suwadi.

    Tekait jumlah personel yang melaksanakan patroli di sejumlah SPBU di Kabupaten Magetan, Suwadi menyampaikan, sesuai dengan kebutuhan atau situasi di lapangan. Berdasarkan laporan petugas di lapangan dari hasil patroli, menurut dia, tidak terjadi antrean panjang pembelian BBM di sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Magetan. Selain itu, Suwadi menjelaskan, stok BBM masih tergolong cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Sebagai informasi, harga BBM bersubsidi maupun nonsubsidi turun, Selasa (5/1/2016). Harga BBM jenis Premium yang semula Rp7.400/liter turun menjadi menjadi Rp 7.250/liter atau mengalami penurunan Rp150/liter. Sementara itu, harga BBM jenis solar yang semula Rp6.700/liter berubah menjadi Rp 5.950/liter. BBM jenis Pertalite yang semula Rp8.200/liter turun menjadi Rp7.950/liter. Sedangkan BBM jenis Pertamax turun dari Rp8.650/liter menjadi Rp8.450/liter.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.