Harga Tiket Iklan Bola 1954 Ini Bikin Salfok Netizen, Murah Banget...

Isi dalam iklan bola kawak ini mengumumkan terdapat pertandingan besar antara Bond Makassar melawan tuan rumah Bond Kediri di Setono Betek Kediri.

Harga Tiket Iklan Bola 1954 Ini Bikin Salfok Netizen, Murah Banget... Potret iklan pertandingan besar pada 1954 antara Bond Makassar melawan Bond Kediri. (Facebook-Indonesia Tempo Doeloe)

    Madiunpos.com, MADIUN – Beberapa waktu lalu viral sebuah potret iklan harga tiket pertandingan sepak bola pada 1954. Iklan bola jadul ini berhasil bikin netizen salah fokus (salfok) dengan isi pengumumannya.

    Potret iklan itu mulanya diketahui dari unggahan salah satu penguna Facebook di salah satu forum bernama Indonesia Tempo Doeloe. Pengguna Facebook berinisial MB membagikan postingan mengenai iklan bola cukup tua tersebut.

    Unggahan itu berhasil menarik perhatian netizen dan dibagikan di berbagai platform lain layaknya Instagram. Salah satunya adalah pengguna Instagram @faktanyagoogle.

    Subhanallah! Dimakamkan 31 Tahun, Jenazah Kiai Baidowi Sampang Masih Utuh

    Isi dalam iklan bola kawak ini mengumumkan terdapat pertandingan besar antara Bond Makassar melawan tuan rumah Bond Kediri di Setono Betek Kediri. Mungkin saat ini masyarakat lebih familiar dengan PSM Makassar dan Persik Kediri.

    Warganet langsung salfok dengan nama pemain yang tertera dan harga tiket yang tertera dalam iklan sepak bola jadul tersebut.

    Iklan itu menyoroti pemain yang mencetak banyak gol pada masanya yakni Ramang. Dilansir dari Wikipedia, disebutkan Ramang memiliki tendangan salto mematikan yaitu bicycle kicks. Dulu ia adalah pemain skuad PSM Makassar dan Timnas Indonesia.

    Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Begini Reaksi Prabowo Subianto

     

    Harga Tiket Rp3

    Dilansir dari Indizone, Ramang merupakan salah satu pemain terhebat yang telah diakui dunia. Bahkan, saat Timnas Indonesia bertanding ke berbagai negeri di Asia, Ramang menjadi bintang skuat Merah-Putih dengan mencetak 19 gol.

    “Bond Makassar akan datang di Kediri dengan jagoannya, goal-getter djago-nja [Ramang]. Persik dengan Sdr. Ariadji [Kantjil] akan diudji kekuatannja [diuji kekuatannya]. Siapa yang paling tjepat [cepat], Si Kantjil atau Ramang!!” tulis salah satu penggalan pengumuman dengan masih menggunakan ejaan lama.

    Tak hanya itu, netizen tambah dibikin terperanga dengan harga tiket pada masa itu. “Oleh Karena beaja [tensi] pertandingan sangat tinggi, maka terpaksa harga kartjis [tiket] di kasi naik [dinaikkan],” tulis iklan jadul tahun 1954 ini.

    Komentar Jokowi Terhadap Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

    Harga tiket masuk yang "dinaikkan" itu senilai Rp3 (berdiri) dan Rp5 (duduk)

    “Mahal pada zamannya,” tulis pengguna akun @bonekajumbo_modern.

    Njr ada pula pilihan berdiri dan duduk,” ujar pengguna akun @lemrinavers.

    “Pak pesan tiket buat 10rb kursi, dan satu kecamatan nonton gratis plus VIP [very important person] auto panen pahala,” komentar pengguna akun @abimayufahrezy.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.