HARI MENANAM POHON : Green Camp di Madiun Diramaikan 500 Siswa

HARI MENANAM POHON : Green Camp di Madiun Diramaikan 500 Siswa Suasana acara Green Camp 2015 yang diselenggarakan Pemkab Madiun dalam rangka perayaan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2015 di Desa Randu Alas, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) selama dua hari, Selasa (1/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2015 dirayakan Pemkab Madiun dengan menggelar Green Camp 2015.

    Madiunpos.com, MADIUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menggelar acara Green Camp 2015 dalam rangka perayaan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2015 di Desa Randu Alas, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) selama dua hari, Senin-Selasa (30/11/2015-1/12/2015).

    Acara Green Camp 2015 yang diikuti sekitar 500 pelajar setingkat SMA se-Kabupaten Madiun tersebut diisi dengan beragam kegiatan untuk memotivasi dan mengarahkan generasi muda selalau menjaga kelestarian alam serta lingkungan. Acara yang mengambil tema “Ayo Kerja, Tanam dan Pelihara Pohon untuk Hidup yang Lebih Baik” itu diwali dengan kegiatan berkemah di Lapangan Randu Alas, Senin.

    Selanjutnya, Selasa, ratusan peserta Green Camp 2015 berkumpul di salah satu lahan perkebuman milik Pemerintah Desa Randu Alas untuk menyambut kehadiran Bupati Madiun Mukhtarom beserta rombongan. Mereka ikut serta menanam bibit pohon di Desa Randu Alasa setelah secara bergantian menyajikan yel-yel di hadapan Mukhtarom dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Madiun.

    “Peserta juga melaksanakan penjelajahan atau perjalanan sambil menanam pohon di pekarangan-pekarangan rumah warga dan tepi jalan raya di sekitar lokasi Green Camp 2015. Kegiatan penjelajahan itu kami namakan Jalan Kaki Hijaukan Alam,” kata Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Madiun, Sodik Hery Purnomo, kepada Madiunpos.com di sela-sela acara, Selasa.

    5.000 Bibit Pohon
    Sodik menjelaskan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Madiun menyediakan sebanyak 5.000 bibit pohon untuk ditanam bersama dalam acara Green Camp 2015. Ribuan bibit pohon tersebut, lanjut dia, teridri dari beragam jenis tanaman, seperti jengkol, matoa, dan kenari. Sodik menyampaikan acara Green Camp bakal rutin digelar setiap tahun sebagai gerakan missal penanaman pohon.

    “Kami memotivasi siswa untuk terus memerhatikan kondisi hutan dan lingkungan. Kami berharap aksi mereka mencintai pohon ditiru masyarakat luas. Sekitar 40% wilayah Kabupaten Madiun merupakan kawasan hutan yang bisa menjadi sumber daya alam berpotensi untu menciptakan sumber ekonomi apabila dikelola dengan baik dan bijak,” ujar Sodik.

    Sementara itu, Bupati Madiun Mukhtarom berharap acara Green Camp 2015 tidak sekadar uforia untuk merayakan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 November dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2015 pada bulan Desember di Kabupaten Madiun. Dia ingin para siswa khususnya dan masyarakat pada umumnya terus menanam dan merawat pohon.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.