HARI NATAL 2015 : Bupati Ajak Kaum Muslim Madiun Berjaga

HARI NATAL 2015 : Bupati Ajak Kaum Muslim Madiun Berjaga Bupati Madiun Muhtarom dan Kapolres Madiun AKBP Tony Surya Putra di depan kendaraan taktis Barakuda di Lapangan Tribrata Mapolres Madiun, Rabu (23/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Hari Natal 2015 diharapkan Bupati Madiun Muhtarom juga dijaga kenyamanannya oleh kaum mayoritas atau umat Islam.

    Madiunpos.com, MADIUN — Bupati Madiun Muhtarom dengan menyerukan kepada kaum mayoritas atau umat Islam di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) untuk turut menjaga keamanan dan kenyamanan Hari Natal 2015 yang dirayakan umat kristian serta katolik.

    Muhtarom menyampaikan kaum muslimin sebagai warga mayoritas harus mampu mengayomi kalangan minoritas demi menciptakan situasi masyarakat yang aman, nyaman, dan kondusif. Begitu warga minoritas tidak mendapat tempat atau hak semestinya, menurut dia, media massa maupun masyarakat akan mengekspos temuan tersebut secara luar biasa.

    Muhtarom menilai Bangsa Indonesia harud punya karakter persatuan yang kuat. "Kaum mayoritas harus mau melindungi kaum minoritas, seperti menjaga keamanan dan kenyamanan dalam perayaan hari Natal 2015," kata Muhtarom kepada Madiunpos.com selepas memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2015 di Lapangan Tribrata Mapolres Madiun, Rabu (23/12/2015).

    Muhtarom optimistis tidak akan terjadi perselisihan di lingkungan masyarakat Kabupaten Madiun selama perayaan Hari Natal 2015 karena perbedaan keyakinan atau agama. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Madiun, menurutnya berjalan aktif memberikan pemahaman mengenai pentingnya sikap toleransi.

    Menurut Muhtarom, setiap perselisihan yang mengatasnamakan agama di Kabupaten Madiun selalu dibahas hingga diselesaikan tuntas di FKUB tanpa adanya kekerasan atau bentrok. "FKUB Kabupaten Madiun bekerja aktif. Keembagaan ini dihuni oleh ahli agama dari beberapa agama.
    Setiap masalah, meskipun kecil selalu dimusyawarahkan bersama sehingga keluar solusi atau penyelesaian. Sikap toleransi memang perlu selalu dijaga oleh setiap masyarakat," ujar Muhtarom soal antisipasi perayaan Hari Natal 2015.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.