Hati-Hati, Terlalu Sering Minum Bubble Tea Bisa Berakibat Fatal Bagi Kesehatan

Terlalu sering minum bubble tea akan menyebabkan bermacam gangguan kesehatan.

Hati-Hati, Terlalu Sering Minum Bubble Tea Bisa Berakibat Fatal Bagi Kesehatan Bubble tea. (liputan6.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Bubble tea saat ini menjadi minuman yang digemari anak muda. Siapa yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini. Minuman teh yang dipadukan dengan berbagai macam bahan lainnya seperti susu, gula, hingga topping yang manis dan enak di mulut ini wajib dicoba.

    Topping bubble tea biasanya berbentuk bulat dan kecil yang disebut boba. Boba ini terbuat dari tepung tapioka yang berasal dari umbi singkong. Walaupun memiliki rasa yang enak, namun pernahkah Anda berpikir dampak yang ditimbulkan bagi kesehatan akibat dari konsumsi minuman ini?

    Ternyata, terlalu sering minum bubble tea akan berakibat fatal bagi kesehatan. Berbagai penyakit dari penyakit yang bisa disembuhkan dengan cepat dan penyakit-penyakit parah seperti kanker bisa menyerang bila terlalu sering mengkonsumsinya.

    Seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (25/8/2020) tentang bahaya nya terlalu sering minum bubble tea bagi kesehatan:

    1. Sembelit

    Bahaya satu ini baru saja terjadi pada salah seorang anak perempuan 14 tahun di China. Ia mengalami sembelit karena terlalu sering mengonsumsi bubble tea. Anak itu bahkan mengalami sembelit hingga 5 hari. CT Scan yang dilakukan dokter menunjukkan adanya ratusan gelembung bubble tea dalam tubuh anak itu yang tidak tercerna.

    2. Mengandung lemak trans tinggi

    Bubble tea mengandung lemak trans dalam jumlah yang banyak. Lemak trans ini adalah lemak yang terkandung pada makanan yang telah melalui proses industri yang bertujuan untuk meningkatkan rasa dan tekstur makanan. Lemak trans memiliki banyak efek negatif bagi kesehatan, seperti kolesterol jahat yang meningkat, daya ingat yang menurun, hingga meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

    3. Tinggi kalori

    Kalori yang tinggi ini dipengaruhi oleh boba yang ada pada bubble tea. Boba tersebut merupakan sumber karbohidrat yang sangat tinggi. Dalam segelas bubble tea terdapat banyak sekali kandungan kalori, yaitu rata-rata 300-400 kalori yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti kegemukan hingga perut mudah sekali lapar.

    4. Menyebabkan kanker

    Penyebab paling besar yang ditimbulkan adalah dari topping boba tersebut. Peneliti menyebutkan bahwa zat tersebut merupakan zat penyebab kanker yang juga berefek buruk bagi kesehatan seperti penurunan sistem kekebalan tubuh, reproduksi, dan saraf. Hal ini nantinya bahkan bisa berujung pada berbagai penyakit kanker yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan.

     

    Caption: Ilustrasi Bubble tea (Liputan6.com)



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.