Heboh Kambing Berbau Pandan Setiap Menjelang Magrib di Banyuwangi

Bau harum itu dipastikan muncul dan cukup menyengat setiap menjelang magrib sekitar pukul 17.00 WIB hingga setelah magrib.

Heboh Kambing Berbau Pandan Setiap Menjelang Magrib di Banyuwangi Kambing jantan yang mengeluarkan aroma pandan (Detik.com)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI — Warga Banyuwangi dihebohkan dengan adanua seekor kambing jantan yang mengeluarkan aroma pandan. Kambing berusia dua tahun lebih itu mengeluarkan aroma pandan di tubuhnya sejak tujuh bulan ini.

    Kambing jenis menggolo ini jika dilihat seperti kambing kebanyakan. Namun tubuhnya kekar dan berotot. Kelihatan gemuk saat dipandang. Namun yang aneh bukanlah dari fisiknya. Tapi aroma yang dikeluarkan dari tubuhnya beraroma pandan.

    “Baunya seperti daun pandan. Tidak seperti kambing biasanya. Pada waktu tertentu baunya muncul,” ujar Asmui, 51 pemilik kambing, warga Dusun Pereng Desa Paspan Kecamatan Glagah, Kamis (30/7/2020).

    Sapi Kurban di Masjid Al-Akbar Lepas, Jemaah Salat Idul Adha Bubar

    Anehnya, aroma segar daun pandan ini hanya dapat terendus ketika langit mulai beranjak gelap. Namun sesekali aroma ini juga samar-samar tercium pada sore hari.

    “Bau harum itu dipastikan muncul dan cukup menyengat di setiap menjelang Maghrib sekitar pukul 17.00 WIB hingga setelah Maghrib. Bahkan, bau bunga pandan itu masuk sampai ke rumah saya,” katanya dilansir dari Detik.com.

    Bupati Madiun Sembelih Sendiri Sapi Kurban Seberat 1 Ton

    Menurut pemiliknya, kambing tersebut berjenis Menggolo. Berwarna hitam, dengan tanduk runcing melengkung ke belakang. Kambing pun terbilang sangat sehat, hal ini nampak dari bulunya yang halus dan urat otot yang kekar.

    Pengakuan Asmui, wangi daun pandan tersebut pertama tercium sejak tujuh bulan lalu. Tepatnya pada bulan Januari 2020. Dia sempat mengira wangi tersebut berasal dari tumbuhan pandan di sekitar. Namun, setelah ditelusuri sumber bau wangi berasal dari kambing tersebut.

    Langsung Santap! Restoran Ini Bagikan Daging Kurban dalam Bentuk Olahan Rendang

    “Saya kira bau tumbuhan. Karena di perkarangan rumah tidak ada pandan,” pungkasnya.

    Kini, Kambing tersebut masih dirawatnya. Dirinya tak berniat untuk menjual kambing hitam pekat itu.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.