Langsung Santap! Restoran Ini Bagikan Daging Kurban dalam Bentuk Olahan Rendang

Restoran Sederhan di Kabupaten Madiun ini membagikan daging kurban sudah dalam bentuk masakan olahan berupa rendang dan gulai daging.

Langsung Santap! Restoran Ini Bagikan Daging Kurban dalam Bentuk Olahan Rendang Warga menikmati olahan daging kurban yang dimasak oleh chef Restoran Sederhana, Caruban, Kabupaten Madiun, Jumat (31/7/2020). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN — Rosalia Indah (Rosin) Group menyembelih satu ekor sapi dan empat ekor kambing di Kabupaten Madiun pada perayaan Iduladha tahun ini. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Restoran Sederhana milik Rosin Group yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman, Caruban, Kabupaten Madiun, Jumat (31/7/2020).

    Yang unik, pembagian daging kurban tidak diberikan secara langsung berupa daging mentah kepada warga yang berhak. Melainkan pihak restoran membagikannya sudah dalam bentuk olahan makanan lengkap dengan nasinya.

    Daging kurban tersebut diolah dan dimasak oleh chef restoran itu dengan cita rasa masakan khas Padang. Ada gulai daging dan juga rendang.

    Bupati Madiun Sembelih Sendiri Sapi Kurban Seberat 1 Ton

    Public Relation Rosin Group, Ferry Erdiansyah, mengatakan tahun ini ada seekor sapi dan empat ekor kambing yang dikurbankan. Selain hewan kurban dari Rosin Group, hewan kurban ini juga titipan dari masyarakat Madiun.

    Dia menuturkan untuk pembagian daging kurban memang tidak diberikan berupa daging mentah kepada penerima. Pihak restoran sengaja mengolah daging kurban tersebut menjadi makanan jadi yang siap disantap penerima. Sehingga penerima daging kurban bisa langsung menikmatinya tanpa harus mengolah terlebih dahulu.

    “Dagingkurban yang dibagikan ini sudah dalam bentuk makanan. Ada gulai daging dan rendang daging. Ini yang mengolah dari chef kami,” ujar dia, Jumat siang.

    Pemkot Madiun Segera Tata Pedestrian Jl. Pahlawan Sisi Utara

    Ada 400 orang yang diberikan kupon untuk mendapatkan olahan daging kurban ini. Daging kurban yang dikelola restoran ini tidak hanya dibagikan kepada masyarakat sekitar saja. Tetapi juga diberikan kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Madiun.

    Lantaran kondisi masih pandemi Covid-19, untuk pembagian daging kurban olahan ini dibagi menjadi dua hari yakni Jumat dan Sabtu. Setiap hari ada 200 paket olahan daging kurban yang diberikan kepada masyarakat.

    “Mereka datang ke restoran dan makan di sini. Sudah kami siapkan. Di restoran pun sudah kami terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.