Pemkot Madiun Segera Tata Pedestrian Jl. Pahlawan Sisi Utara

Pemerintah Kota Madiun melanjutkan pembangunan pedestrian di Jl. Pahlawan ke sisi utara.

Pemkot Madiun Segera Tata Pedestrian Jl. Pahlawan Sisi Utara Kondisi Jl. Pahlawan yang kini ditata seperti kawasan Malioboro, Jogjakarta. Kawasan yang kerap dijuluki Malioboro van Madiun ini menjadi jujugan masyarakat untuk bersantai maupun menjadi tempat mencari spot foto selfie. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun melanjutkan pembangunan pedestrian di Jl. Pahlawan ke sisi utara. Penataan kawasan pedestrian sisi utara ini dimulai dari patung pecel sampai ke Mapolres Madiun Kota.

    Penataan kawasan Jl. Pahlawan ini memang menjadi salah satu program unggulan dari pemkot. Kawasan yang semula biasa-biasa saja, kini ditata menjadi kian menarik. Bahkan, kawasan ini disebut-sebut sebagai Malioboro-nya Madiun.

    Setelah menata pedestrian Jl. Pahlawan di sisi selatan yaitu mulai patung pecel sampai perempatan tugu. Penataan pun berlanjut ke sisi utara.

    Dear Peserta CPNS Kota Madiun, Ini Ada Pengumuman Terbaru Tes SKB

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pembangunan pedestrian di Jl. Pahlawan akan dilanjutkan. Setelah sisi selatan rampung ditata, pemerintah akan mulai menata di sisi utara.

    Trotoar yang ada di jalan tersebut akan diperlebar menjadi lima meter seperti yang ada di sisi selatan. Rencananya, pembangunan pedestrian tahap ketiga ini sepanjang 500 meter. Yaitu dari patung pecel atau Bakorwil Madiun hingga Polres Madiun Kota.

    “Untuk pembangunannya akan dimulai pekan depan,” kata Maidi, Kamis (30/7/2020).

    Pengelola Madiun Umbul Square Utang ke Bank untuk Beri Pakan Satwa

    Wali kota ingin pembangunan pedestrian ini bisa menghubungkan titik-titik potensi yang ada di Kota Madiun. Dicontohkan, seperti di Stasiun Madiun. Ketika ada orang yang tiba di stasiun bisa langsung berjalan kaki dengan nyaman untuk menikmati Jl. Pahlawan.

    Dengan penataan kawasan yang nyaman itu, tentu akan menarik minat kunjungan warga dari luar daerah untuk datang ke Kota Madiun. Ke depan kawasan Jl. Pahlawan ini akan menjadi destinasi wisata andalan. Ada enam titik kunjungan di sepanjang jalan tersebut.

    “Di depan Bakorwil nanti jadi klaster bonsai. Utaranya lagi ada klaster kuliner luar kota seperti satai Madura, masakan Padang, soto Lamongan, dan lainnya,” ujar Maidi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.