Seram! Pohon Tua Kuburan Morosemo di Tuban Tiba-tiba Terbakar

Warga kesulitan untuk memadamkan api yang membakar pohon besar di kuburan itu.

Seram! Pohon Tua Kuburan Morosemo di Tuban Tiba-tiba Terbakar Pohon di kuburan yang terbakar. (beritajatim)

    Madiunpos.com, TUBAN -- Sebuah pohon tua di kuburan Dusun Morosemo, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban terbakar. Kejadiannya saat malam takbiran Hari Raya Idul Adha, Kamis (30/7/2020) malam.

    Api tiba-tiba timbul tanpa tahu sumbernya. Sejumlah warga yang rumahnnya berdekatan dengan makam dan pohon tua yang terbakar pada bagian atasnya itu langsung geger. Mereka berusaha untuk memadamkan api.

    Namun, warga kesulitan untuk memadamkan api yang membakar pohon besar itu. Mereka kemudian menghubungi PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Jumat (31/7/2020) dinihari.

    Ngeri! Cari Ikan, Anak-Anak di Lamongan Temukan Tengkorak Manusia

    Data yang dihimpun, peristiwa kebakaran pohon berukuran besar yang ada di dalam Makam Umum itu pertama kali diketahui oleh Kepala Dusun (Kadus) Morosemo. Saat itu perangkat desa tersebut masih belum tidur dan keluar rumah.

    “Kejadian kebakaran itu diketahui sekitar pukul 00.10 Wib tadi. Waktu Kadus mengetahui ada pohon yang kebakaran itu langsung mengerahkan warga untuk berusaha memadamkan api,” terang Yudi Irwanto, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

    Dekat Rumah Warga

    Sejumlah warga yang tinggal di sekitar makam tersebut langsung berjibaku untuk memadamkan api di pohon tua keramat tersebut tetapi tidak berhasil. Bahkan api semakin besar dan dengan cepat merembet ke bagian atas pohon dengan membakar ranting-rantingnya.

    Polda Jatim Telusuri Akun Pelaku “Fetish Kain Jarik”

    Mengingat pohon tersebut juga dekat dengan rumah-rumah warga dan juga banyak pepohonan di sekitar makam tersebut warga khawatir jika kebakaran itu sampai semakin membesar dan merembet ke pemukiman.

    Selanjutnya perangkat desa tersebut kemudian menghubungi BPBD Tuban untuk bantuan pemadaman kebakaran pohon besar itu.

    Bandar Sabu Ditembak Mati Saat Penangkapan di Sidoarjo

    “Karena api memang terlalu besar dan sulit di padamkan oleh warga setempat. Setelah dapat laporan langsung itu tim melakukan pemadaman, penguraian dan pembasahan di lokasi kebakaran dengan menggunakan dua mobil pemadam dan satu mobil tanki suplay,” tambah Yudi Irwanto dilansir Suara.com dikutip dari Beritajatim.com.

    Petugas pemadam dari PMK BPBD Tuban itu berhasil memadamkan api yang membakar pohon tua tersebut sekitar dua jam. Diduga api yang membakar pohon tua itu berasal dari sampah yang di bakar di bawah pohon pada saat warga bersih-bersih kuburan pada sore hari.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.