Heboh! Pria Bergamis Salat di Tengah Jalan Banyuwangi

Salah seorang warga, Rudi, 48, membenarkan sempat mengamati dan mengabadikan gambar pria salat di tengah jalan raya.

Heboh! Pria Bergamis Salat di Tengah Jalan Banyuwangi Pria bergamis salat di tengah jalan di Banyuwangi. (Detikcom-Tangkapan Layar)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI –Banyuwangi, Jawa Timur, dibikin heboh oleh pria bergamis memakai surban hitam salat di tengah jalan raya. Aktivitas pria misterius ini sempat membuat padat kondisi jalan di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Selain salat, pria ini juga sempat berdoa, seperti halnya kegiatan setelah salat.

    Salah seorang warga, Rudi, 48, membenarkan sempat mengamati dan mengabadikan gambar pria salat di tengah jalan raya. Kondisi jalan saat itu sedang ramai kendaraan. Bahkan sempat memacetkan jalur menuju Kota Genteng, Banyuwangi.

    "Kendaraan jalan lambat. Sempat macet. Saya pada saat itu dari arah utara. Setelah saya dekati ternyata ada orang berpakaian jubah dengan sorban diikatkan di kepala sedang salat di tengah jalan," katanya, Jumat (18/12/2020).

    Waduh, 2 RSUD di Jombang Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

    Rudi sempat berhenti dan mengamati pria misterius itu. Pria bergamis itu melakukan gerakan salat, kemudian juga sempat berzikir, layaknya doa setelah melakukan salat.

    "Lama loh itu. Sekitar empat menitan gitu. Heran saja, padahal di sekitar itu juga ada masjid," tambahnya.

    Kapolsek Gambiran, AKP Suryono Bakti, yang didampingi Kanit Reskrim, Ipda Karyono, membenarkan seorang pria sedang melaksanakan salat di tengah jalan pada Kamis (17/12) sekitar pukul 14.15 Wib.

    Jokowi: Vaksin Covid-19 untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Bukan Hanya Anggota BPJS

    "Kami mendapat kabar ada orang salat di jalan raya. Bersama anggota langsung meluncur di lokasi tapi sampai di sana, orang tersebut sudah tidak ada," katanya,

    "Dari keterangan warga, setelah menjalankan salat diketahui orang tersebut langsung jalan menuju arah selatan yaitu arah ke Desa Jajag," tambahnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.