HELLO PACITAN : Inilah Jadwal Seluruh Agenda di Hello PAcitan 2016 Flaming of the Sea

HELLO PACITAN : Inilah Jadwal Seluruh Agenda di Hello PAcitan 2016 Flaming of the Sea Sejumlah wisatawan bermain air di pantai Pancer Door Pacitan beberapa waktu lalu. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Hello Pacitan, selain gelaran kompetisi surfing internasional juga ada berbagai kompetisi yang menarik.

    Madiunpos.com, PACITAN--Agenda Hello Pacitan 2016 Flaming of the Sea tidak hanya menampilkan ajang kompetisi surfing internasional. Tetapi, ada berbagai agenda menarik yang disajikan dalam gelaran tersebut.

    Anggota panitia Hello Pacitan 2016 Flaming of the Sea, Khoirul Amin, mengatakan seluruh kegiatan di Hello Pacitan 2016 berpusat di pantai Pancer Door. Ada lima agenda yang bisa diikuti dan dikunjungi masyarakat.

    Dia menyampaikan untuk agenda Asian Surfing Championship dilaksanakan pada 17-20 Agustus 2016. Kompetisi selancar tingkat dunia ini bertempat di pantai Pancer Door dan diikuti berbagai peserta dari luar negeri.

    Geopark Fair, kata Khoirul, dilaksanakan pada tanggal 18-20 Agustus 2016. Gelaran ini merupakan pameran UKM dan UMKM tingkat nasional khas Pacitan yang bertempat di Pantai Pancer Door. Untuk informasi mengenai pameran Geopark Fair ini bisang menghubungi Atiex Pillo di no Hp 087758646235.

    Agenda selanjutnya yaitu Kompetisi Pacitanian. Bagi warga Pacitan bisa mengikuti kompetisi seperti sepak bola pantai (satu tim terdiri atas lima orang) dan voli pantai (satu tim terdiri atas dua orang).  Hadiah bagi juara pertama akan mendapatkan uang senilai Rp5 juta. Kompetisi akan berlangsung pada tanggal 17-20 Agustus 2016. Bagi warga yang berminat bisa mendaftarkan diri dan untuk pendaftaran bisa menghubungi Intan di no Hp 08125981869.

    Lari Merdeka 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2016 pukul 06.00 WIB dengan start-finish di Alun-alun Pacitan. Lari Merdeka 2016 ini menggunakan kostum dengan jarak tempuh 5 km. Lari Merdeka ini terbuka untuk umum dan dengan hadiah total puluha juta rupiah dengan hadiah utama satu unit speeda motor. Selain itu, juga ada hadiah bagi peserta dengan kostum terunik. Biaya pendaftaran Lari Merdeka Rp30.000/orang.

    Agenda terakhir, kata dia, yaitu Hiburan Rakyat dengan menampilkan kesenian modern dan gelar dangdut OM Palapa. Hiburan rakyat ini akan berlangsung pada tanggal 20 Agustus 2016 dan gratis.

    Khoirul menyampaikan pada kegiatan Hello Pacitan 2016 memang ditargetkan bisa menarik wisatawan baik dari luar negeri maupun wisatawan domestik. Untuk itu, pada saat gelaran tersebut tidak ada tiket masuk untuk ke kawasan Pantai Pancer Door.

    “Gelaran ini terbuka untuk umum dan gratis, jadi warga yang ingin menonton bisa masuk ke kawasan pantai tanpa harus membayar tiket masuk,” jelas dia.



    Editor : Ahmad Mufid Aryono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.