Hore Boleh Pulang, 11 Pasien Covid-19 di Probolinggo Sembuh

Hasil swab 11 orang itu keluar pada Minggu siang dan secara umum mereka dalam kondisi sehat, bahkan tidak ada penyakit-penyakit penyerta lainnya.

Hore Boleh Pulang, 11 Pasien Covid-19 di Probolinggo Sembuh Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo yang dinyatakan sembuh diperbolehkan pulang. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com PROBOLINGGO -- Dinyatakan sembuh, 11 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, boleh pulang. Mereka selama ini menjalani isolasi di rumah pengawasan Pemkab Probolinggo.

    "Sebelas warga tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dua kali hasil swabnya negatif," kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Anang Budi Yoelijanto di Probolinggo, Minggu (17/5/2020) malam.

    Mereka berasal dari Desa Bayeman, Kecamatan Tongas empat orang, Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton enam orang. Kemudian Desa Gebangan, Kecamatan Krejengan, satu orang, semuanya tergabung dalam klaster Sukolilo, Surabaya.

    Tambah 6 Kasus Positif Covid-19 di Jember, 4 Diantaranya dari Klaster Gowa

    "Alhamdulillah belasan orang yang dinyatakan sembuh. Mereka sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Mereka kondisinya semua baik dan sehat," tuturnya seperti dilansir dari Antaranews.com.

    Dia mengatakan, hasil swab 11 orang itu keluar pada Minggu siang dan secara umum mereka dalam kondisi sehat, bahkan tidak ada penyakit-penyakit penyerta lainnya.

    Layak Ditiru, 10 Provinsi Ini Nihil Kasus Baru Positif Covid-19

    "Instruksinya sudah jelas, walaupun dia pulang, kami sarankan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.  Gaya hidup untuk terus dijaga dengan baik sampai pandemi corona tidak ada," katanya.

    Ia berharap, semua warga Kabupaten Probolinggo ke mana-mana harus memakai masker dan menerapkan jaga jarak sesuai protokol kesehatan. "Bisa saja orang yang sudah sembuh kalau ketemu orang lain bisa saja risiko penularan dengan tipe yang lain karena virus corona banyak tipenya," ujarnya.

    Anang mengimbau masyarakat harus menerapkan jaga jarak. Sehingga pasien Covid-19 sudah sembuh mengabaikan protokol kesehatan karena bisa saja dapat tertular lagi.

    Sedih, Perawat RS Royal Surabaya Meninggal Bersama Janin Yang Dikandungnya Karena Corona

    "Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo sangat bagus.Saat ini totalnya ada 13 orang sembuh atau sekitar 25% angka kesembuhan di Kabupaten Probolinggo dan melebihi angka nasional," katanya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.