HUT MADIUN : Rayakan Hari Jadi ke-98, Kota Madiun Dapat 7 Penghargaan

HUT MADIUN : Rayakan Hari Jadi ke-98, Kota Madiun Dapat 7 Penghargaan Peserta mengikuti upacara peringatan Hari Jadi ke-98 Kota Madiun di halaman kantor Pemkot Madiun, Senin (20/6/2016). (Istimewa)

    HUT Madiun, pada perayaan Hari Jadi ke-98, Kota Madiun dihadiahi tujuh penghargaan dari berbagai bidang.

    Madiunpos.com, MADIUN — Selama 2015, Pemerintah Kota Madiun telah mendapat tujuh penghargaan dari tingkat provinsi hingga nasional. Penghargaan ini menjadi hadiah Hari Jadi ke-98 Kota Madiun yang dirayakan di halaman kantor Pemkot Madiun, Senin (20/6/2016).

    Ratusan orang mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Kota Madiun itu, antara lain Ketua DPRD dan segenap anggota DPRD Kota Madiun, anggota Forkompimda Kota Madiun, dan undangan peserta upacara.

    Dalam upacara itu, Wali Kota Madiun Bambang Irianto sebagai inspektur upacara dan Camat Kartoharjo sebagai komandan upacara.

    Tujuh penghargaan itu adalah lomba 10 Program Pokok PKK tingkat nasional, lomba KB kesehatan/posyandu tingkat nasional, lomba gotong royong masyarakat tingkat Provinsi Jawa Timur, lomba kota sehat tingkat nasional, juara I tingkat Provinsi Jatim lomba lingkungan sekolah sehat, lomba UKS tingkat nasional, dan lomba kelurahan tingkat Provinsi Jatim.

    Bambang Irianto dalam upacara itu mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum hari jadi untuk melakukan evaluasi diri, supaya kesuksesan dan kegagalan bisa menjadi pengalaman berharga untuk meningkatkan kualitas kinerja.

    “Pada hari ini genap 98 tahun kita memperingati Hari Jadi Kota Madiun ini mengambil tema Wujudkan Kota Madiun Lebih Maju, Sehat, Cerdas, dan Sejahtera,” jelas dia yang dikutip Madiunpos.com dari siaran pers, Senin.

    Menurut Bambang, seluruh aparatur pemerintahan di Pemkot Madiun harus memiliki tekad dan kemauan yang kuat dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat.

    Hal ini supaya untuk mewujudkan Kota Madiun menjadi lebih baik, lebih sehat, lebih cerdas, dan lebih sejahtera.

    “Selama 2015, Pemkot Madiun telah mendapat tujuh penghargaan dari tingkat nasional dan tingkat Provinsi Jatim,” ungkap dia.

    Pada perayaan Hari Jadi ke-98 tahun ini, kata Bambang, Kota Madiun kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Pemkot Madiun mendapat prestasi kinerja dengan prediket sangat baik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    “Untuk itu, kami mengajak kepada sleuruh masyarakat Kota Madiun untuk dapat mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah diraih serta senantiasa menjaga dan memlihara kebersihan, keamanan, dan ketertiban Kota Madiun supaya tetap nyaman, aman, dan kondusif,” kata Bambang.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.