HUT RI : 1.300 Peserta Ikuti Upacara Bendera di Alun-alun Kota Madiun

HUT RI : 1.300 Peserta Ikuti Upacara Bendera di Alun-alun Kota Madiun Pasukan pengibar bendera saat mengibarkan sang saka merah putih di peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun-alun Kota Madiun, Rabu (17/8/2016). (Humas Pemkot Madiun)

    HUT RI, peringataan kemerdekaan di Kota Madiun diikuti 1.300 peserta.

    Madiunpos.com, MADIUN—Sebanyak 1.300 peserta mengikuti upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Madiun, Rabu (17/8/2016). Peserta upacara tersebut terdiri atas unsur TNI, Polri, PNS, pelajar, dan mahasiswa.

    Dikutip Madiunpos.com dari siaran pers Humas Pemkot Madiun, dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, Komandan Upacara yaitu Mayor Pasukan Habib Yuwono Prasetyo, Perwira Upacara yaitu Kapten Armed Sugiyanto, dan pembaca salinan teks proklamasi yaitu Ketua DPRD Kota Madiun, Istono.

    Untuk petugas pembawa bendera merah putih yaitu Diva Rahmadani, siswi SMAN 4 Kota Madiun. petugas pengibar bendera yaitu Ryan Dwi Wahyunda, siswa SMAN 5 Kota Madiun, Fendri Hisbulloh Febrianto dari SMAN 3 Kota Madiun, dan Robi Zidni lmawan dari SMAN 3 Kota Madiun. Anggota Paskibraka Kota Madiun itu merupakan siswa-siswi pilihan dari SMA/SMK se-Kota Madiun.

    Sebelumnya seluruh anggota Paskibraka itu telah menjalani masa pelatihan dan karantina selama dua bulan penuh. Anggota Paskibraka itu dibagi menjadi tiga formasi yaitu kelompok 17 yang bertindak sebagai barisan pengawal. Kelompok delapan yang merupakan barisan inti dan pengibar bendera. Kelompok pasukan 45 yang juga terdapat unsur TNI dan Polri merupakan barisan pengiring.

    Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kota Madiun berlangsung sejak tanggal 15-17 Agustus 2016/ pada tanggal 15 Agustus diselenggarakan pengukuhan Paskibraka di gedung Asrama Haji Kota Madiun. pada tanggal 16 Agustus diselenggarakan renungan malam di Taman Makam Pahlawan Kota Madiun, dan tanggal 17 Agustus dilaksnaakan upacar peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Upacara penurunan bendera dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB dan resepsi kenegaraan dilaksanakan pada Rabu malam di Balai Kota Madiun.

    Sementara itu Wakil Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan di halaman Balai Kota Madiun menyematkan secara simbolis tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian PNS, kepada Moh. Nasir dengan masa bhakti 30 tahun, Iroh Sunirah dengan masa bhakti 20 tahun, dan Sumarwan dengan masa bhakti 10 tahun.



    Editor : Ahmad Mufid Aryono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.