Imam Masjid di Pekanbaru Ditikam Saat Zikir, Pisau Pelaku Bengkok

Imam Masjid Al Falah Darul Muttaqin di Pekanbaru selamat dari penusukan saat zikir.

Imam Masjid di Pekanbaru Ditikam Saat Zikir, Pisau Pelaku Bengkok Langkapan layar rekaman kamera CCTV insiden penusukan iman Masjid Al Falah Darul Muttaqin, Pekanbaru. (suara.com)

    Madiunpos.com, PEKANBARU -- Video penusukan seorang ustaz saat sedang zikir di masjid di Pekanbaru viral. Yang bikin heboh adalah pisau yang digunakan pelaku bengkok sesuai menusuk-nusuk sang ustaz.

    Kondisi sang ustaz sendiri selamat dan tidak mengalami luka berarti, hanya ada sedikit lecet-lecet di dada.

    Peristiwa menghebohkan ini menimpa ustaz bernama Yazid Nasution pada Kamis (24/7/2020) malam. Sementara pelaku penusukan berinisial IM, 24, warga Jl. Riau, Air Hitam, Payung Sekaki, Pekanbaru. Ia sudah ditangkap polisi.

    Dituding Dukun Santet, Wanita Tua di Sumenep Tewas Dibacok

    Mengutip suara.com, Jumat (24/7/2020),  IM meusuk imam Masjid Al Falah Darul Muttaqin yang beralamat di Jl. Sumatera itu seusai Salat Isya berjemaah, Kamis malam.

    Detik-detik penikaman dilakukan IM ini terekam kamera CCTV Masjid Al Falah Darul Muttaqin. Dalam rekaman tersebut terlihat sebagian jemaah Salat Isya masih duduk berzikir seusai salat. Termasuk korban. Tiba-tiba, seorang pria berkaus hitam datang dari arah mimbar. Aksi penikaman tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial tersebut terlihat pelaku berusaha menikam korban saat tengah berdoa.

    Dua kali ayunan pisau pelaku ke tubuh korban. Beruntung, Ustaz Yazid Umar Nasution selamat dalam insiden tersebut. Jemaah melihat aksi penikaman tersebut langsung mengejar pelaku. Sementara pisau yang digunakan terlihat bengkok.

    Dimakzulkan, Bupati Jember Segera Respons Putusan DPRD

    Pelaku Pernah Dirukyah

    Seorang anggota jemaah yang berada di dalam masjid saat kejadian, Hendra, mengatakan jemaah langsung menutup rapat pintu keluar masjid seusai penikaman itu terjadi. Pelaku ditangkap tak lama kemudian dan dijemput aparat kepolisian sektor Pekanbaru Kota.

    Menurut Hendra, sang imam hanya mengalami sedikit luka lecet pada bagian dada.

    "Pelaku menikam menggunakan pisau dan bengkok. Pelaku dan imam saling kenal, pelaku pernah berkonsultasi dan jalani rukyah dengan Imam Masjid Al Falah," ungkap Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie Arnold Rampengan, Jumat (24/7/2020).

    Cacing Tak Didapat, Nyawa Pemuda Tulungagung Malah Melayang

    Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau, masih mendalami motif pelaku penikaman Ustaz Yazid. "Termasuk pengecekan kejiwaan pelaku ini, apakah mengalami gangguan jiwa atau tidak," lanjut AKP Stevie.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.