Ini 6 Cara Mengetahui Karakter Seseorang

Karakter seseorang memang berbeda-beda. Tetapi ada cara untuk melihat karakter seseorang dari hal-hal sederhana.

Ini 6 Cara Mengetahui Karakter Seseorang Melihat karakter seseorang juga bisa dilihat dari cara mereka saat marah. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Setiap orang memang memiliki karakter masing-masing. Dari pertama kali bertemu, terkadang susah dapat menebak orang tersebut memiliki karakter seperti apa. Menebak karakter seseorang juga menjadi hal yang penuh tantangan.

    Karakter seseorang ternyata dapat dilihat dari kehidupan mereka sehari-hari. Kebiasaan kebiasaan kecil bisa mengungkapkan karakter orang tersebut.

    Dilansir dari okezone.com, Selasa (22/12/2020), berikut cara sederhana untuk melihat karakter seseorang.

    Mohamed Salah Tak Nyaman di Liverpool, Ini Alasannya

    1. Saat marah

    Marah adalah reaksi normal jika seseorang dihadapi dengan peristiwa menjengkelkan. Tapi jika orang tersebut terlalu sering meluapkannya berarti ada pertanda masalah yang mendasari. Seorang pemarah akan menindaklanjuti perasaannya ke kekerasan dan perilaku agresif, Anda tentu tidak akan merasa aman saat Anda di sekitarnya.

    1. Cara memperlakukan orang lain

    Indeks terbaik untuk mengetahui karakter seseorang adalah bagaimana dia memperlakukan orang yang tidak bisa membantunya dan orang yang tidak bisa melawan. Kebaikan tidak bisa hanya dinilai dari segi material, Anda juga perlu mengetahui perbuatannya terhadap orang-orang yang lemah.

    1. Sikap saat menyalahkan sesuatu

    Saat seseorang bertanggung jawab atas kekacauan di kantor atau terlambat di suatu waktu, ini momen terbaik untuk melihat sifat aslinya. Jika dia menyalahkan kolega lain, ini pertanda bahwa dia tidak bertanggung jawab atas kesalahannya sendiri.

    Ini Jawaban Kevin Sanjaya saat Ditanya soal Gaji

    1. Cara menulis pesan

    Melihat gaya tulisan seseorang juga bisa diandalkan untuk menilai karakternya. Berbagai cara yang dia tunjukkan bisa bermakna ekspresi tertentu. Seperti terlalu banyak menggunakan tanda seru, berarti dia memiliki sifat ceria atau apatis.

    Apalagi dalam menambahkan emoji yang bisa mewakili perasaannya saat itu. Terlalu banyak tanda tanya bisa merujuk ke pemarah dan penggunaan huruf kapital bisa dianggap teriakan.

    1. Suka memamerkan sesuatu

    Dalam pembicaraan sehari-hari, perhatikanlah seberapa sering dia menyebutkan pencapaian, promosi, penghargaan, dan kesuksesannya. Jika begitu, ini adalah indikasi dia memiliki pandangan yang berlebihan tentang yang dimiliki dan dialaminya.

    1. Interaksi dengan kehidupan sosial

    Satu-satunya cara untuk melatih kualitas-kualitas dalam kepercayaan, kejujuran, dan kesetiaan adalah benar-benar berinteraksi secara sosial. Pelajarilah bagaimana dirinya terlibat di lingkungan sekitar.

    Jokowi Reshuffle Kabinet, PKB Optimistis Posisi Kader Aman



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.