Ini Dia Kelemahan Timnas U-19 Meski Menang Atas Qatar

Pelatih Shin Tae-yong menunjukkan kelamahan Timnas Indonesia U-19 meski menang melawan Qatar.

Ini Dia Kelemahan Timnas U-19 Meski Menang Atas Qatar Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 melawan Qatar dalam laga uji coba di Kroasia, Kamis (17/9/2020) malam WIB. (PSSI)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyebut timnya masih memiliki sejumlah kekurangan dalam kemenangan 2-1 atas Qatar di laga uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) malam WIB.

    Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Jassim Al-Mehairi di menit ke-12, Garuda Muda tak butuh lama untuk mendapat gol penyeimbang 1-1. Adalah Brylian Aldama, yang mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-17 lewat eksekusi penalti.

    Gol kemenangan untuk Indonesia datang di menit ke-84. Mochammad Supriadi dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong seusai menerima umpan silang Beckham Putra.

    Ini adalah kemenangan pertama Indonesia selama menjalani uji coba di Kroasia. Sebelumnya Indonesia kalah dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7). Hasil imbang 3-3 sempat didapat Indonesia usai tertinggal tiga gol dari Arab Saudi. "Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

    Indonesia U-19 Vs Qatar U-19: Supriadi Menangkan Garuda Muda

    Meski menang, Shin menyoroti beberapa kekurangan timnya. Di antaranya terkait man-to-man marking dan penempatan posisi saat bertahan.

    "Meski begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki," pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi kemenangan perdana Garuda Muda pada uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. "Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 melawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal," kata Iriawan.

    "Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa Timnas U-19 mampu menang," tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

    Blak-Blakan Pemainnya Kena Covid-19, Persik Kediri Dapat Apresiasi

    Supriadi Kehabisan Napas

    Sementara itu, pemain penentun kemenangan laga itu, yakni Mochammad Supriadi, mengaku bersyukur Timnas U-19 mampu menang atas Qatar. "Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung kami (timnas U-19). Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras," kata Supriadi.

    Ia sempat kehabisan napas karena keletihan setelah Timnas Indonesia U-19 melakukan serangan balik di pengujung babak kedua. Supriadi bahkan sempat tergeletak selama beberapa detik di kotak penalti Qatar seusai umpannya dari sisi kiri penyerangan gagal mengarah tepat ke rekan setim.

    Setelah mengambil napas, Supriadi kembali berlari di lapangan untuk membantu pertahanan Timnas U-19 hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Supriadi pun memperlihatkan sisi lain dari dirinya yang bukan hanya piawai dalam membantu serangan dan mencetak gol.

    Hore! Pelatih Baru Arema Carlos Oliveira Tiba di Malang Kamis

    Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020).



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.