Blak-Blakan Pemainnya Kena Covid-19, Persik Kediri Dapat Apresiasi

Kapten Persik Kediri Andri Ibo harus menjalani isolasi di RS Kilisuci Kediri karena positif Covid-19.

Blak-Blakan Pemainnya Kena Covid-19, Persik Kediri Dapat Apresiasi Pemain Persik Kediri berlatih untuk menghadapi Liga 1 2020, Senin (10/9/2020). (Instagram-persikofficial)

    Madiunpos.com, KEDIRI — Persik Kediri blak-blakan mengumumkan pemainnya Andri Ibo positif Covid-19, Minggu (13/9/2020). PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengapresiasi keterbukaan dari Macan Putih, julukan Persik Kediri.

    Hasil rapid test Andri Ibo diketahui reaktif virus corona. Dia melakukan tes tak lama saat tiba di Kediri pada Senin (31/8/2020).

    Setelah itu, pihak klub melakukan swab test dan ternyata sang kapten Persik Kediri tersebut dipastikan positif terpapar Covid-19.

    Tragis! Susah Belajar Online, Anak Dianiaya Ibu Pakai Gagang Sapu hingga Meninggal

    Semenjak saat itu Andri Ibo menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri. Meski begitu, kondisi sang pemain terlihat sehat-sehat saja tak menunjukkan gejala alias orang tanpa gejala (OTG).

    Dilansir dari laman Detik.com, PT LIB mengapresiasi keterbukaan yang dilakukan Persik terhadap kabar buruk yang menimpa salah satu pemainnya tersebut.  Menurut LIB keterbukaan informasi ini akan sangat berharga karena Liga 1 2020 rencananya dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang.

    "Saya sudah membaca berita tersebut. Intinya jika betul positif, tentu harus diupayakan sembuh sebelum kompetisi dimulai pada Oktober 2020," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

    Bentak-Bentak, Panitia Ospek Unesa Datangi Rumah Mahasiswa Baru dan Minta Maaf

    "Kami mengapresiasi tindakan Persik Kediri dan keterbukaan selalu harus diapresiasi," ujarnya menambahkan.

     

    Tak Bisa Pastikan Keterbukaan

    Namun PT LIB tak bisa memastikan apakah pihaknya akan mewajibkan klub-klub peserta Liga 1 untuk meniru keterbukaan Persik Kediri. Semua mengenai hal tersebut nantnyai akan dijabarkan dalam medical workshop.

    "Nanti ada mekanismenya soal informasi jika ada pemain yang positif Covid-19. Mudah-mudahan tidak ada satu pun pemain yang terkena," tutur Akhmad Hadian.

    Manajer Persik Kediri Terjaring Razia, KTP Disita karena di Mobil Tak Pakai Masker

    PT LIB hanya bisa berharap pemain nantinya akan mematuhi protokol kesehatan yang dibuat PSSI dan PT LIB. Dengan begitu, pemain akan dipastikan dalam kondisi sehat dan siap tempur menjalani lanjutan kompetisi.

    "Saya juga ingin semua pemain, tidak hanya Persik Kediri, harus sadar dengan kondisi kesehatan agar nanti ketika berkompetisi dalam kondisi yang sehat," ucapnya.

    Polda Jateng Ungkap 5 Kasus Perampokan, Belasan Tersangka Diringkus



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.