Menguji Kesetiaan Jurgen Klopp Untuk Liverpool

Juergen Klopp ingin bertahan lama di Liverpool.

Menguji Kesetiaan Jurgen Klopp Untuk Liverpool Dua ikon masa kini Liverpool, Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. (JIBI/Solopos/Reuters)

    Madiunpos.com, LIVERPOOL -- Juergen Klopp tengah menikmati masa-masa keemasannya bersama Liverpool. Sejauh ini ia merasa betah dan membuka peluang untuk bertahan lebih lama bersama The Reds.

    Namun jika harus hengkang lebih cepat, ia akan mengambil rehat setahun sebelum melatih lagi.

    Pelatih asal Jerman ini sudah menangani Liverpool sejak 2015. Perlahan tapi pasti, manajer asal Jerman itu membawa The Reds ke puncak dan meraih berbagai trofi. Pada Desember 2019, Klopp memperbarui kontraknya di Liverpool. Dia masih akan melatih Liverpool setidaknya sampai 2024.

    Klopp menukangi Borussia Dortmund dari tahun 2008 hingga 2015. Jika ia menuntaskan kontraknya di Anfield, maka Liverpool akan jadi klub terlama yang pernah ia latih di sepanjang kariernya. Namun, dalam empat tahun ke depan, Klopp masih membuka segala kemungkinan terkait kontraknya di Liverpool. Yang pasti, saat kontraknya di Anfield habis nanti, Klopp ingin rehat melatih selama satu tahun.

    Blak-Blakan Pemainnya Kena Covid-19, Persik Kediri Dapat Apresiasi

    "Banyak orang menanyakan pertanyaan ini kepada saya. Saya tidak pernah dengar seseorang bertanya kepada Pep Guardiola soal itu, tapi kontraknya habis tahun depan," ujar Klopp seperti dilansir Mirror yang dikutip detik.com.

    "Saya masih punya empat tahun lagi yang rasanya seperti keabadian dalam sepak bola. Banyak hal bisa terjadi selama waktu itu. Saya akan beranggapan bahwa dalam empat tahun saya akan berpikir apakah akan memperpanjang kontrak atau tidak."

    "Kalau saya tidak memperpanjang kontrak, saya akan liburan. Ketika saya meninggalkan Liverpool, saya tidak akan mengambil pekerjaan baru dihari berikutnya. Itu sudah jelas. Saya akan istirahat satu tahun setelah Liverpool," katanya.

    Gak Sabar, Inilah Jadwal MotoGP Emilia Romagna Akhir Pekan Ini

    Sejarah Baru

    Klopp sudah menuliskan sejarah dengan membawa Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang berlangsung selama 30 tahun. Eks pelatih Borussia Dortmund itu membawa Mohamed Salah dkk juara Premier League 2019/2020.

    Secara keseluruhan, Klopp sudah mempersembahkan empat trofi untuk Liverpool. Selain trofi Premier League, Klopp mengantar Liverpool memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

    Akhir pekan ini, Klopp bersama Liverpool akan menghadapi ujian dari Chelsea dalam lanjutan Premier League. Duel di Stamford Bridge yang akan dimainkan pada Sabtu (20/9/2020) malam WIB itu.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.