Ini Dia Organisasi Keagamaan yang Dicatut si Peneror Bupati Kediri

NU Kediri yang dicatut namanya oleh si peneror Bupati Kediri meminta polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

Ini Dia Organisasi Keagamaan yang Dicatut si Peneror Bupati Kediri Sekretaris PC LPBH NU Kabupaten Kediri, Taufiq Dwi Kusuma. (detik.com)

    Madiunpos,com, KEDIRI -- Terungkap nama organisasi keagamaan yang dicatut pelaku untuk meneror Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, dengan petasan, Minggu (16/8/2020) dini hari lalu. Organisasi tersebut yakni Nahdlatul Ulama (NU).

    Seperti diberitakan, dua pelaku melemparkan petasan ke rumah pribadi Bupati Kediri. Dalam petasan itu ada tulisan berisi ancaman yang mencatut nama NU. Isi ancamannya, Bupati diminta pergi dari Kediri atau akan dibakar.

    Atas insiden yang mencatut nama NU ini, Pengurus Cabang Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Kediri meminta polisi untuk mengusut secara tuntas kejahatan tersebut.

    Bupati Kediri Diteror, Rumah Dilempari Petasan

    "Kami meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kejahatan teror tersebut hingga ke akar-akarnya," jelas Sekretaris PC LPBH NU Kabupaten Kediri Taufiq Dwi Kusuma, Senin (17/8/2020), seperti dikutip dari detik.com.

    Taufiq menyesalkan insiden teror petasan rumah Bupati Haryanti. Taufiq juga menyesalkan adanya pesan bernada ancaman yang membawa-bawa nama NU. Hal tersebut sungguh sangat memprihatinkan, khususnya bagi warga NU.

    Pesan dalam teror tersebut ada di selongsong petasan dengan tulisan ancaman "Kediri milik NU. Angkat kakimu sebelum kamu dan keluargamu kami bakar, NKRI harga mati".

    Dalam teror tersebut berkembang isu liar yang mencoba membenturkan dan memaksa NU Kabupaten Kediri ditarik dalam situasi politik. Kabupaten Kediri akan menggelar Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

    Teror Kepada Bupati Kediri Diduga Bermuatan Politis, Ada Ancaman Untuk Pergi Atau Dibakar

    Lebih jauh Taufiq menegaskan teror tidak dibenarkan dalam bentuk apa pun, terlebih lagi menyeret nama NU dalam pusaran kejadian tersebut. LPBH NU Kabupaten Kediri, lanjut Taufiq, juga mengajak kepada seluruh jemaah NU Kabupaten Kediri untuk tetap tenang, patuh, dan tunduk pada organisasi NU dan fatwa para masyayikh.

    "NU Kabupaten Kediri tetap komitmen pada politik keumatan di atas semua golongan ahlus sunnah wal jamaah. Teror dan tindak kekerasan dalam bentuk apa pun dapat dipastikan bukan wujud sikap dari jemaah Nahdlatul Ulama," pungkas Taufiq.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.