Ini Dia Papan Catur Raksasa di Pacitan, Mau Coba?

Alun-alun Kabupaten Pacitan dilengkap sejumlah sarana hiburan, salah satunya papan catur raksasa lengkap dengan bidaknya.

Ini Dia Papan Catur Raksasa di Pacitan, Mau Coba? Suasana sore hari di Alun-alun Kabupaten Pacitan. (Instagram/pacitanku)

    Madiunpos.com, PACITAN – Setiap daerah memiliki ruang publik sebagai sarana hiburan bagi warganya maupun pengunjung dari luar daerah. Umumnya, ruang publik itu berupa alun-alun.

    Seperti di Kabupaten Pacitan, pemerintah daerah setempat juga memiliki alun-alun yang menyediakan berbagai macam wahana hiburan. Salah satunya adalah papan catur raksasa lengkap dengan bidaknya.

    Alun-alun Pacitan terletak di titik 0 kilometer pusat Kabupaten Pacitan, tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani.

    Bandar Narkoba Asal Pasuruan Ditembak Mati Polisi

    Video suasana sore hari di Alun-alun Pacitan diunggah akun Instagram pacitanku. Rabu (5/2/2020). Sampai Sabtu (15/2/2020) siang, video tersebut telah ditonton 9.968 viewers dan mendapat 1.505 likes.

    Dalam video tersebut ada wrga yang bermain bola basket, baris berbaris, ngopi , atau sekadar nongkrong menikmati suasana sore hari.

    Uniknya, terdapat papan catur raksasa lengkap dengan bidaknya yang tak kalah besar. Pengunjung bebas bermain catur di area tersebut. Tentunya dengan suasana yang berbeda dan media permainan yang berbeda dari biasanya.

    Harga Bawang Putih di Madiun Mulai Turun

    Terlihat dari salah satu komentar netizen, heiisijomblo. Dia menjelaskan bahwa Kabupaten Pacitan terkenal dengan pemain catur yang andal.

    “Pecatur Pacitan memang jos, Saya sering kalah di turnamen kalau lawan Pacitan,” tulisnya.

    Melansir dari portal berita pacitanku.comPada 2019, pecatur asal Pacitan, Catur Adi Sagita, 19, sukses menjadi juara satu kejuaraan catur cepat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar, Minggu (10/2/2019).

    Kejuaraan berskala nasional yang digelar oleh PB Percasi Karanganyar tersebut diikuti 177 atlet catur dari berbagai daerah di Indonesia.

    Lebih Bersih dan Nyaman, Ini Wajah Baru Stadion Yosonegoro Magetan

    Semoga ruang-ruang publik di Pacitan semakin banyak dan bermanfaat untuk masyarakat.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.