Biseksual Sembuh Dengan Ruqyah? Begini Komentar Netizen

Pengobatan ruqyah untuk biseksual ramai dibicarakan netizen.

Biseksual Sembuh Dengan Ruqyah? Begini Komentar Netizen Menyembuhkan biseksual dengan metode ruqyah dianggap sia-sia. (Instagram/@viceind).

    Madiunpos.com, MADIUN—Informasi tentang biseksual bisa disembuhkan dengan ruqyah sedang ramai dibicarakan di media sosial Instagram. Banyak netizen yang pro metode pengobatan tersebut, namun tak sedikit pula yang kontra.

    Pada Sabtu (15/2/2020), akun Instagram @viceind mengunggah informasi tentang seorang biseksual yang dipaksa terapi ruqyah oleh keluarganya.

    Syifa(33), diminta kedua orang tuanya berbaring di sajadah. Mereka hendak menormalkan orientasi seksualnya. Kedua orangtua Syifa khusyuk membaca surat-surat dari Alquran.

    Maling Bobol Rumah di Ponorogo Saat Korban Bantu Tetangga Hajatan

    Dilansir dari muslim.or.idruqyah adalah penyembuhan suatu penyakit dengan membacakan ayat-ayat suci Alquran atau doa-doa tertentu yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Ruqyah juga boleh dikerjakan dengan membaca doa-doa tertentu dalam bahasa Arab atau bahasa non-Arab, asal jelas maknanya dan tidak mengandung sedikit pun unsur kesyirikan.

    Setengah jam prosesi ruqyah berjalan. Syifa tak merasakan perubahan apa-apa di dalam tubuhnya. Merasa tidak ingin mengecewakan kedua orang tuanya, dia mencoba untuk menghargai hal tersebut dengan diam saja.

    Syifa yakin hal yang dia alami bukan perkara gaib. Dia hanyalah berhasrat pada lelaki maupun perempuan atau biasa disebut biseksual. Tidak kurang, tidak lebih.

    Jangan Coba-Coba Ikut Skullbraker Challenge, Bisa Berujung Maut!

    Hingga saat ini, unggahan tersebut mendapatkan 14.890 likes dengan 907 comments. Berbagai macam komentar membanjiri unggahan foto tersebut.

    Netizen menganggap hal tersebut adalah sia-sia.

    “Biologi disangkut pautkan sama religi, engga bakal nyambung,” tulis @heavenboii666 dengan emotikon tertawa.

    “Terkadang gue mikir,bisa engga ya Indonesia maju dengan pemikiran kayak gini,” tambah akun @khairunissa_putri.

    Tetapi, tak jarang juga yang berpendapat metode ruqyah tersebut membuahkan hasil. Mereka berpendapat dengan metode itu seorang LGBT bisa kembali normal.

    Seskab Pramono Anung Tak Sarankan Jokowi Ke Kediri Karena Mitos Ini

    Ruqyah itu salah satu alat untuk pemulihan, bisa dipakai untuk apa saja, sama fungsinya dengan psikiater psikologi dll, cuma ruqyah dimasukkan ke golongan spiritual,” tulis @rifkimaulidiawan.

    “Suka-suka mereka mau ngeruqyah atau excorcism kek , mereka bebas menjalankan kepercayaan mereka masing masing,” tambah @gak_normal_.

    Melansir dari www.vice.com, praktisi ruqyah, Ailsa, sebenarnya juga tidak yakin terapi Islami ini akan selalu berhasil, mengingat orientasi seksual bukan semata perkara pengaruh bisikan jin.

    "Ya wallahu a'lam," kata Ailsa pada VICE.

    "Tidak semua [ruqyah] bisa dikaitkan dengan hal mistis, dan tidak semua permasalahan merujuk kepada jin dan sebagainya." tambahnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.