Ini Menu Sahur Yang Mudah & Praktis, Cocok Untuk Anak Kos

Ada beberapa menu masakan yang simpel dibuat sebagai menu sahur Anda.

Ini Menu Sahur Yang Mudah & Praktis, Cocok Untuk Anak Kos Sayur orak arik. (resepkoki.id)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Saat Bulan Ramadan, makan sahur adalah hal penting dilakukan. Selain bernilai ibadah, asupan makanan saat sahur juga dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi untuk beraktivitas seharian.

    Namun terkadang, sahur menjadi perkara berat bagi single atau jomblo yang menjalani hidup merantau atau ngekos. Jauh dari keluarga tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi orang-orang ini.

    Jika sahur biasanya disiapkan oleh orangtua, namun saat ngekos semuanya jadi serba dilakukan sendiri. Agar tak repot, menu makan sahur haruslah praktis dan mudah dibuat.

    Bingung mau sahur apa? Madiunpos.com menyiapkan sejumlah menu sahur simpel untuk kalian. Meskipun terlihat sederhana, namun kandungan gizinya tetap memenuhi untuk menjalani hari-hari selama berpuasa.

    Yuk simak menu sahur simpel berikut ini yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

    1. Omelet Sayur

    Omelet sayur. (cookpad.com)

    Anda apat membuat olahan telur goreng yang simpel untuk sahur. Hanya cukup menyediakan beberapa butir telur ditambah dengan sayur seperti wortel atau buncis, maka menu sahur simpelmu pun sudah dapat dinikmati.

    2. Sayur Orak Arik

    Sayur orak arik. (resepkoki.id)

    Mendengar kata orak arik pasti sudah tidak asing bagi anak kos. Ya, makanan yang dibuat dengan simpel ini sangat cocok sebagai menu sahur. Dengan bahan-bahan yang gampang digunakan dan cara pembuatannya yang tidak butuh waktu lama, menu ini bisa jadi list menu sahur anda.

    3. Oatmeal

    Oatmeal. (platingsandpairings.com)

    Makanan berbahan dasar gandum ini sangat cocok untuk dijadikan menu sahur nan simple. Tidak hanya bergizi, oatmeal juga dapat menjaga kebugaran tubuh selama berpuasa.

    4. Salad Buah dan Sayur

    Salad buah dan sayur. (cookpad.com)

    Nah bagi yang ingin tetap diet sehat selama puasa, salad buah dan sayur sangat cocok buat menu sahur. Resep yang satu ini hanya butuh keahlian memotong saja. Cukup simpel, bukan?

    5. Sayur Bening Bayam

    Sayur bening bayam. (cookpad.com)

    Sayur bening bayam tak hanya menyegarkan untuk santap sahur. Kandungan vitamin dalam bayam yang baik untuk tubuh juga akan sangat membantu anda dalam menjalani puasa. Tentu saja ditambah dengan cara pembuatannya yang mudah.

     

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.