Ini Pesan Megawati kepada Whisnu yang Gagal Jadi Cawali Surabaya

Megawati menghibur Whisnu dengan mengingatkannya kepada sosok sang ayah, Soetjipto Soedjono, yang merupakan tokoh senior PDIP yang pernah menjadi Wakil Ketua MPR.

Ini Pesan Megawati kepada Whisnu yang Gagal Jadi Cawali Surabaya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (JIBI/Photo)

    Madiunpos.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pesan kepada Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Megawati mengatakan PDIP tetap mengapresiasi kerja Whisnu meski tak mengusung kadernya itu sebagai calon wali kota pada Pilkada Surabaya.

    Megawati awalnya memberikan pengarahan dan pesan kepada calon kepala daerah yang diusung PDIP pada Pilkada 2020. Lalu Megawati meminta DPD Jawa Timur menghadirkan Whisnu untuk berbicara dengannya.

    "Di situ saya lihat Mas Whisnu, tolong hadirkan DPD [Jawa Timur]," ujar Megawati yang ditayangkan akun YouTube PDI Perjuangan, Rabu (2/9/2020).

    DPP PDIP Rekomendasikan Eri-Armuji, Loyalis Whisnu di Surabaya Ngamuk

    Lalu Megawati mengucapkan terima kasih kepada Whisnu. Meski tak mendapat rekomendasi dari partai, Whisnu tetap memberi jawaban santun.

    "Aku terima kasih banget loh sama Whisnu," kata Megawati.

    "Siap, Bu," jawab Whisnu.

    Ini Profil Eri-Armuji Peraih Rekomendasi PDIP di Pilkada Surabaya

    Megawati kemudian menghibur Whisnu dengan mengingatkannya kepada sosok sang ayah, Soetjipto Soedjono, yang merupakan tokoh senior PDIP yang pernah menjadi Wakil Ketua MPR. Megawati mengaku sengaja menghadirkan dua Ketua DPP PDIP, yakni Bambang “Pacul” Wuryanto dan Djarot Saiful Hidayat, untuk memberikan penjelasan kepada Whisnu soal pilihan DPP pada Pilkada Surabaya ini.

    "Aku tahu pasti kono [sana] yo kelingan [teringat] karo [pada] Pak Tjip [ayahanda Whisnu]. Makanya kenapa saya sengaja suruh datangkan yang namanya Bambang Pacul dan Pak Djarot," kata dia.

     

    Tidak Dibuang

    Megawati menegaskan tidak membuang Whisnu. Megawati mengucapkan terima kasih karena Whisnu telah membantu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

    Kantongi Rekomendasi PDIP, Eri-Armuji Langsung Deklarasi di Taman Harmoni Surabaya

    "Jangan ada yang bilang. Oh, Ibu Mega itu buang Whisnu, tidak. Nah ini saya berhadapan sama kamu [Whisnu]," ucap Megawati.

    "Siap," jawab Whisnu kembali.

    "Tidak akan saya buang. Taat sebagai kader PDIP. Terima kasih atas selama ini membantu Mbak Risma. Nah, sekali lagi, terima kasih pada seluruhnya," lanjut Megawati.

    Pengumuman! Tak Pakai Masker, ASN Pemprov Jateng Bisa Kena Denda Rp500.000



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.