Ini Profil Si Cantik Ayu Maulida, Putri Indonesia 2020

Ini Profil Si Cantik Ayu Maulida, Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida. (Instagram/@ayumaulida97)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Nama Ayu Maulida tengah menjadi perbincangan banyak kalangan saat ini. Pasalnya, wanita berparas cantik ini terpilih menjadi Puteri Indonesia 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jumat (6/3/2020).

    Ayu Maulida memiliki nama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri. Wanita yang lahir di Surabaya 11 Juli 1997 ini merupakan seorang model yang sempat meraih gelar Face of Asia 2019 mengalahkan 74 model dari 27 negara. Tidak hanya itu, ia juga pernah menjuarai ajang Asia Model Festival 2019 yang diadakan di Korea Selatan pada 20 Mei – 9 Juni 2019.

    Sebelum dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020, sejak kecil Ayu Maulida memiliki impian ingin menjadi model profesional. Meski di keluarganya tidak ada yang berprofesi sebagai model, ia membuktikan bakarnya lewat pencapaian Juara II Lomba Hijab Sanggarwati saat masih duduk di bangku kelas V SD.

    Ini Si Cantik Raden Roro Ayu Maulida, Putri Indonesia 2020 asal Jatim

    Anak kedua dari tiga bersaudara ini sempat meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model saat mengikuti ajang Indonesia Fashion Week 2019 di Jakarta Convention Center, Rabu (27/3/2020). Di dunia model Tanah Air, nama Ayu Mulida cukup terkenal.

    Sepak terjang Ayu di dunia modeling cukup mentereng. ia menjadi model langganan untuk memeragakan karya-karya desainer kondang, seperti Poppy Dharsono, Agnes Budisurya, Barli Asmara, dan lain-lain.

    Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (7/3/2020), wanita yang meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga, Surabaya, Jatim pada 2015 ini sempat gagal mengikuti ajang Puteri Indonesia pada bulan Maret 2017.

    Hanya Di Madiun Gorengan Ini Dikasih Nama Heci..

    Namun, gadis yang juga menyandang gelar Duta Earth Hour Surabaya itu tidak patah semangat dan mengikuti kembali ajang tersebut hingga meraih gelar Puteri Indonesia Jawa Timur 2020.

    Dikutip dari berbagai sumber, karier Ayu Maulida di bidang modeling bermula sejak kelas XI SMP hingga X SMA, kala itu ia berkesempatan mengikuti peragaan busana Biyan, salah seorang desainer ternama Indonesia.

    Semenjak itu, Ayu Maulida semakin menekuni kariernya dengan gencar mengikuti peragaan busana seperti Jakarta Fashion Week hingga Indonesia Fashion Week. ()

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.