Ini Tampang Pengunggah Video Viral Dokter Telanjang di Surabaya

Ini Tampang Pengunggah Video Viral Dokter Telanjang di Surabaya Pengunggah video dokter telanjang (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Polisi telah menangkap dan menetapkan pengunggah video viral dokter telanjang di Surabaya sebagai tersangk dan ditahan. Barang bukti juga telah diamankan dari tersangka.

    Pemilik akun Twitter @filipus_nove berinisial PN, 36, warga Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ini tampak menyesali perbuatannya. Matanya tampak berkaca-kaca saat dihadirkan dalam jumpa pers yang digelar Polrestabes Surabaya.

    PN memakai baju tahanan dan bermasker itu sesekali menunduk menyesali perbuatannya. Dia tak menyangka jika video yang di-upload hoaks dan akhirnya viral.

    Viral Video Perempuan Diduga Dokter, Telanjang di Jalanan Surabaya

    “Karena waktu itu kan berhubungan dengan Covid-19, jadi saya nge-share sebagai informasi saja. Saya hanya men-share berita itu saja, ternyata berita itu hoax jadi viral,” kata PN kepada wartawan saat di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (7/7/2020).

    Dia mengaku tidak saling mengenal dengan keluarga dokter yang di-upload hingga viral di medsos. Bahkan dirinya juga belum bertemu dengan korban.

    “Saya minta maaf kepada korban dan pelapor atas cuitan saya yang menjadi viral itu. Saya tidak kenal sama sekali, jadi ke depan saya ingin minta maaf kepada keluarga korban secara langsung kalau sudah mengizinkan,” ungkap PN.

    Pengunggah Video Viral Dokter Telanjang di Surabaya Teridentifikasi

    Grup WA

    PN mengaku mendapatkan informasi dan video viral dokter telanjang dari grup WhatsApp. Informasi tersebut tanpa di-cross-check langsung di-upload di akun medsos miliknya.

    “Karena itu saya dapat dari grup WA, jadi saya pikir itu benar, jadi saya langsung twit di Twitter. Iya, tanpa dicari tahu dulu (informasi kebenarannya),” lanjut PN.

    Sudah 10 Dokter di Surabaya Tumbang Karena Covid-19

    Atas perbuatannya itu, PN mengaku menyesal dan akan lebih berhati-hati saat men-share informasi di media sosial.  “Saya sangat menyesal, ini pelajaran buat saya untuk ke depannya. Saya akan lebih bijak lagi dalam bermedsos. Saya menyesal banget,” tandas PN.

    Kasus ini berawal dari viralnya sebuah video perempuan telanjang di Surabaya di media sosial. Video viral tersebut diberi caption ‘Ini dokter gigi di srby….suaminya sama anak nya mati kena covid…. ini istrinya stres sampe telanjang dijalan’. Video berdurasi 44 detik ini diunggah oleh akun Twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.