Sudah 10 Dokter di Surabaya Tumbang Karena Covid-19

Sudah 10 dokter di Surabaya yang meninggal karena Covid-19.

Sudah 10 Dokter di Surabaya Tumbang Karena Covid-19 Dokter Arief Basuki menjadi dokter ke-10 di Surabaya yang meninggal akibat Covid-19. (okezone.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Sudah ada 10 dokter di Kota Surabaya, Jawa Timur, yang meninggal dunia karena virus corona atau Covid-19. Terbaru, dokter anestesi di RS Haji Surabaya, dr Arief Basuki, meninggal dunia karena Covid-19 pada Selasa (30/6/2020).

    Arief sempat dirawat intensif di RSUD dr. Soetomo Surabaya sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Kepergian dokter yang dikenal periang ini menimbulkan rasa duka mendalam di kalangan tenaga medis. Arief hanya bertahan kurang lebih sepekan setelah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

    Carok di Pasuruan Terjadi Setelah Pelaku Pulang dari Pengajian

    Ketua IDI Surabaya, dr. Brahmana Askandar, berharap sudah tidak akan ada lagi dokter atau tenaga medis yang meninggal akibat Covid-19. “Semoga ini yang terakhir. Biar tak ada lagi tenaga kesehatan, baik dokter maupun tenaga kesehatan lainnya, yang meninggal akibat COVID-19,” ujar dr Brahmana, seperti dilansir dari okezone.com, Rabu (1/7/2020).

    Dengan kondisi saat ini, ia meminta semua pihak harus bisa menjaga protokol kesehatan. Meskipun sudah tidak lagi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), para warga di Surabaya dan sekitarnya harus tetap patuh dan disiplin menjaga protokol kesehatan.

    “Kalau semuanya patuh protokol kesehatan, rumah sakit tak akan overload,” ucapnya.

    Ditolak Sang Idola Jadi Alasan Pelaku Membakar Mobil Via Vallen



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.