“Istighfar Sak Kuatmu”, Lagu Religi Ciptaan Didi Kempot Sebelum Meninggal

Didi Kempot menciptakan sebuah lagu bernuansa religi sebelum meninggal dunia.

“Istighfar Sak Kuatmu”, Lagu Religi Ciptaan Didi Kempot Sebelum Meninggal Foto Didi Kempot yang dipajang di rumah istri pertamanya di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (10/5/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, NGAWI — Didi Kempot merupakan sosok seniman yang produktif. Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi musik campursari, tetapi Didi Kempot juga dikenal sebagai pencipta lagu.

    Lebih dari 700 lagu telah diciptakan oleh pria yang akrab dijuluki Lord Didi itu. Ia menciptakan lagu tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk penyanyi lain.

    Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot sempat menciptakan sebuah lagu bernuansa religi yang berjudul Istighfar Sak Kuatmu. Lagu ini telah rampung dan juga sempat dinyanyikan oleh Sang Maestro.

    Keluarga Ungkap Kondisi Istri Pertama Didi Kempot Masih Drop

    Asisten Didi Kempot, Benny, mengatakan Didi Kempot mencipatakan lagu terakhir bernuansa religi sebelum meninggal dunia. Lagu berjudul Istighfar Sak Kuatmu itu rampung disusun pada akhir Maret 2020.

    ‘’Lagu ini sudah masuk dalam rekaman. Tetapi belum sempat mengambil syuting video klip,” kata Benny di rumah istri Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (10/5/2020).

    Benny menceritakan lagu itu menggambarkan sesosok orang yang ingin dekat dengan tuhannya. Tetapi, orang itu merasa tidak pantas berada di surga dan tidak kuat di neraka.

    Banyak Media Sebut Dionisius Prasetyo Sebagai Nama Asli Didi Kempot, Keluarga: Itu Hoaks

    Lagu ini, kata dia, seperti sebuah firasat dari seorang Didi Kempot sebelum akhirnya meninggal dunia.

    “Itu saat menyanyikan, Mas Didi sangat menghayatinya bahkan sampai tangannya menunjuk ke atas. Saya tidak menyangka kalau itu lagu ciptaannya sebagai kata perpisahan,” ujarnya.

    Mengenai lagu tersebut, Benny tidak mengetahui kapan akan dirilis. Hal itu tergantung keputusan keluarga, sebagai ahli waris pria yang memiliki nama asli Didik Prasetyo ini. “Lagu ini juga terus menerus diputar di rumah,” kata dia.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.