Kabar Gembira, Seorang Balita di Probolinggo Sembuh dari Covid-19

Setelah dinyatakan sembuh, pasien balita tersebut tetap akan diawasi.

Kabar Gembira, Seorang Balita di Probolinggo Sembuh dari Covid-19 Tim medis RSUD Tongas mengantarkan kepulangan balita yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO -- Seorang anak balita yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dinyatakan sembuh. Balita ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas sejak 26 April 2020.

    "Anak berusia 1,5 tahun asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya dua kali negatif," kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Probolinggo Anang Budi Yoelijanto, Senin (11/5/2020).

    Update Covid-19 Ponorogo! Satu Pasien Positif Sembuh, Satu PDP Meninggal

    Berdasar rilis yang diberitakan Antaranews.com, Anang menjelaskan hasil swab pertama pasien balita tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian setelah dievaluasi dan dilakukan swab kedua dan ketiga, hasil swabnya negatif.

    "Kondisi balita tersebut bagus dan sehat, sehingga kami pulangkan. Untuk penyakit lainnya yang diderita balita asal Desa Tamansari itu tidak ada," tuturnya.

    Setelah dinyatakan sembuh, pasien balita tersebut tetap akan diawasi. Selain itu lanjutnya, balita itu harus melakukan isolasi mandiri di rumah. Social distancing harus dilakukan karena sumber penularannya masih belum ditemukan.

    Tragis, Balita di Malang Tewas Diserang Penderita Gangguan Jiwa

    Menurut Anang meskipun kakeknya ikut terkonfirmasi positif, asumsinya justru kakeknya yang tertular dari cucunya. Sehingga pihaknya benar-benar masih buta untuk tracing penularan pasien balita tersebut.

    "Informasi-informasi yang masuk juga tidak kuat karena hasilnya juga negatif, sehingga untuk kasus balita positif itu memang unik dan belum ditemukan tertular dari mana," katanya.

    Tambah Lagi, Kasus Covid-19 di Magetan Kini Jadi 53 Orang

    Saat ini masih ada 24 orang yang sedang menjalani isolasi di rumah sakit dan rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo.

    "Sesuai protokol kesehatan, pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh apabila hasil swabnya dua kali negatif," ujarnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.