Tambah Lagi, Kasus Covid-19 di Magetan Kini Jadi 53 Orang

Kasus Covid-19 Magetan bertambah tiga orang menjadi 53.

Tambah Lagi, Kasus Covid-19 di Magetan Kini Jadi 53 Orang Petugas melakukan pengambilan swab santri Temboro, Magetan di RSUD dr Harjono, Ponorogo. (detik.com)

    Madiunpos.com, MAGETAN -- Jumlah kasus Covid-19 di Magetan bertambah 3 orang sehingga totalnya menjadi 53 kasus.

    "Kabupaten Magetan kembali mendapat tambahan tiga pasien terkonfirmasi positif corona. Sebelumnya ada 50 orang, tambahan tiga per hari Minggu, 10 Mei 2020 menjadi 53 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun, di Magetan, Senin (11/5/2020).

    Ia mengatakan pasien ke-51 berinisial TH, 48, warga Kecamatan Karas. Karena sakit, sekarang ini yang bersangkutan sedang dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun. Sebelumnya TH ini berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

    Pemkab Ngawi Siapkan 14.000 Paket Sembako Non-APBD

    "Pasien ke-51 ini datang dari Jakarta. Kami masih menelusuri apakah yang bersangkutan merupakan pemudik atau hanya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta," kata dia, dikutip dari Antara.

    Kemudian, pasien ke-52 beriniasial D, 45, warga Kecamatan Maospati. Yang bersangkutan ini juga datang dari Jakarta. Sebelumnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Saat ini sedang isolasi mandiri di rumah dengan ketat karena tanpa gejala dan keadaan sehat.

    Sedangkan pasien ke-53 berinisial RC, 40, seorang perempuan warga Kecamatan Karas. Yang bersangkutan ini merupakan istri dari pasien ke-33 yang saat ini masih dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun.

    Update Covid-19 Ponorogo! Satu Pasien Positif Sembuh, Satu PDP Meninggal

    "Karena tanpa gejala dan keadaan tubuh sehat, maka RC saat ini juga menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang berada di wilayah Karas," kata Muchlis, sapaan Saif Muchlissun.

    Karantina Lokal

    Atas tambahan kasus tersebut, Tim Gugus Tugas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan langsung melacak orang-orang yang kontak erat dengan ketiga pasien. Lingkungan tempat tinggal ketiga pasien juga dikarantina lokal.

    "Kami juga akan menyemprot disinfektan di lingkungan rumah penderita dan penanganan terhadap masyarakat terdampak," katanya.

    Keluarga Ungkap Kondisi Istri Pertama Didi Kempot Masih Drop

    Sementara itu, dari 53 pasien Covid-19 di Magetan, dua di antaranya meninggal dunia, 11 dinyatakan sembuh, dan 40 orang lainnya masih menjalani perawatan dan karantina.

    Muchlis meminta warga Kabupaten Magetan untuk mengikuti protokol kesehatan. Yakni selalu menerapkan hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, tetap tinggal di rumah, menjaga jarak, dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.