Jalur Pantura Pasuruan Kembali Terendam Banjir

Kendaraan dari arah Probolinggo diarahkan petugas ke Jalur Lingkar Selatan (JLS). Dari arah sebaliknya harus berjalan merambat.

Jalur Pantura Pasuruan Kembali Terendam Banjir Jalur pantura di Pasuruan kembali terendam banjir. (Muhajir Arifin/detikcom)

    Madiunpos.com, PASURUAN – Jalur pantura di Pasuruan, Jawa Timur, kembali terendam banjir  setelah Sungai Petung di Pasuruan, Jawa Timur, meluap. Luapan air itu merendam Jembatan Buk Wedi dan Jalan Raya Ir Juanda, Kota Pasuruan.

    Akibatnya, lalu lintas di jalur pantura Pasuruan terhambat. Kendaraan dari arah Probolinggo diarahkan petugas ke Jalur Lingkar Selatan (JLS). Dari arah sebaliknya harus berjalan merambat.

    "Mulai ada penutupan pukul 20.30 WIB. Kendaraan dari timur [Probolinggo] diarahkan ke JLS. Untuk dari barat [Surabaya] masih dibuka dan jalan pelan-pelan," kata Kasi Pencegahan dan Penanggulangan BPBD Kota Pasuruan, Catur Aldoko, Rabu (10/3/2021).

    Gelar Prostitusi Threesome, Pria Ini tawarkan Istri Rp300.000

    Jika ketinggian air terus meningkat, kendaraan dari arah Surabaya juga akan diarahkan ke JLS. "Seperti kemarin kalau semakin tinggi dari barat diarahkan ke JLS," terangnya.

    Berdasarkan data Pusdalops PB BPBD Kota Pasuruan, sampai pukul 21.00 WIB, luapan Sungai Petung belum meluber ke permukiman. Sementara Sungai Gembong yang melintasi tengah kota, sudah mulai ada peningkatan debit.

    "Sedangkan debit Sungai Welang masih aman," demikian keterangan Pusdalops BPBD Kota Pasuruan.

    Wow! Kota Madiun Terima Opini WTP Kali Keempat Beruntun

    Banjir yang merendam Jalan Raya Ir Juanda kerap terjadi saat Sungai Petung meluap. Sejak 28 Februari-10 Maret, sebanyak tiga kali jalan terendam yang menyebabkan penutupan jalur.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.