Jalur Payung Songgoriti Longsor, Malang-Kediri Tutup Total

Rochim mengatakan proses pembersihan material tanah akibat longsor dihentikan dengan alasan cuaca.

Jalur Payung Songgoriti Longsor, Malang-Kediri Tutup Total Tanah longsor menutup seluruh badan jalan Jalur Payung Songgoriti Kota Batu, Sabtu (27/2/2021) malam. (Pusdalops BPBD Kota Batu)

    Madiunpos.com, KOTA BATU- Akses Malang-Kediri di Kota Batu, Jawa Timur, tutup total, Sabtu (27/2/2021) malam. Hal ini menyusul tanah longsor di jalan yang dikenal Jalur Payung Songgoriti tersebut.

    Hampir seluruh badan jalan tertutup meterial longsor susulan tersebut berupa meterial tanah dan bebatuan.

    Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, mengatakan telah menyiapkan alat berat untuk membersihkan material longsor. Namun, karena kondisi tidak memungkinan dan hujan yang masih terus turun, material longsor semakin meluas. Seluruh badan jalan tertutup material longsoran.

    Cerita Wabup OKU ke Pelantikan Pakai Baju Tahanan dan Tangan Diborgol

    "Lalu kami putuskan untuk tutup total. Karena mengingat berbahaya ini jika dilakukan buka tutup karena material tanah memenuhi jalan," ujarnya, Sabtu.

    Akibat penutupan jalan provinsi ini, lanjut Rochim, dilaporkan telah terjadi kemacetan kendaraan sekitar 1 kilometer lebih.

    "Karena tutup jalan total ini membuat antrean kendaraan sepanjang satu kilometer. Kami imbau agar kendaraan roda dua dan mobil untuk melewati jalur alternatif," sambung dia.

    Hujan Deras Bikin Banjir dan Longsor di Pasuruan

    Terkini, Rochim menambahan proses pembersihan material tanah akibat longsor dihentikan dengan alasan cuaca.

    "Penanganan dihentikan mengingat hujan semakin lebat dan guguran longsor terus berjatuhan yang dapat membahayakan petugas dan pengguna jalan. Dan besok akan kami lakukan pembersihan lagi. Sementara ini kami tutup dulu aksesnya," jelasnya.

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.