Jangan Dibuang, Biji Semangka Ternyata Bagus Untuk Kesehatan

Biji buah semangka mengandung magnesium dan mineral yang baik untuk mengatasi sejumlah penyakit.

Jangan Dibuang, Biji Semangka Ternyata Bagus Untuk Kesehatan Jangan buang biji semangka karena kaya akan manfaat kesehatan. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Semangka adalah salah satu buah favorit orang Indonesia. Rasanya yang manis segar ditambah kaya akan air sangat pas dimakan di siang hari.

    Berkat rekayasa genetika, kini banyak semangka tanpa biji dijual di pasaran. Tapi, tahukah Anda biji semangka sejatinya kaya akan manfaat. Jika saja Anda tahu, mungkin ke depan Anda tidak akan membuang bijinya saat makan semangka.

    Seperti dilansir Stylecraze yang dikutip okezone.com, berikut ini manfaat biji yang kaya kandungan magnesium dan mineral:

    Meski Belum Ada Bukti Obati Corona, Eucalyptus Kaya akan Khasiat Kesehatan

    1. Baik untuk penderita diabetes

    Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Iran, biji semangka memiliki dampak baik dalam mengumpulkan glikogen yang dapat membantu mengobati diabetes. Dengan ekstrak antidiabetic-nya berguna untuk mengurangi tingkat glukosa. Tidak hanya antidiabetik, kandungan zat lain seperti asam lemak-omega 6 pada biji dapat mencegah diabetes tipe 2.

    2. Meningkatkan kemampuan otak

    Kandungan magnesium pada biji semangka dapat meningkatkan daya ingat. Hal ini juga dapat melawan penuaan ingatan ditunjukkan dengan sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa magnesium sangat membantu dalam meningkatkan ingatan dan menghindarkan seseorang dari penyakit Alzheimer.

    Katanya Bisa Cegah Corona, Ini Khasiat Rempah-Rempah

    3. Memperbaiki kesehatan pencernaan

    Rupanya magnesium dalam biji semangka membantu mengaktifkan enzim untuk menyerap nutrisi. Hal tersebut memudahkan proses memecah makanan dan mencernanya dengan baik. Selain itu, kandungan magnesium pada bijinya juga dapat menghasilkan dan mengangkut energi selama pencernaan.

    4. Memperkuat imun tubuh

    Manfaat biji semangka lainnya yakni terdapat zat besi dan mineral yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Selain mineral, vitamin B pada biji juga menambah manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jika kekurangan magnesium maka akan berdampak pada sistem imun.

    PENGOBATAN HERBAL : Diunggah di Paguma, Khasiat Madu Bawang Lanang Bikin Penasaran



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.