Jelang Iduladha, Harga Kambing di Madiun Anjlok

Harga hewan kambing di Kabupaten Madiun saat ini turun drastis.

Jelang Iduladha, Harga Kambing di Madiun Anjlok Seorang anak menarik tali yang mengikat sejumlah kambing di Pasar Hewan Dolopo, Kabupaten Madiun, Rabu (24/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Harga hewan kambing di Kabupaten Madiun saat ini anjlok. Menurunnya daya beli masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 dianggap sebagai penyebab utama dalam anjloknya harga kambing.

    Seorang pedagang kambing di Pasar Hewan Dolopo, Mulyono, mengatakan harga kambing saat ini turun cukup tinggi. Padahal biasanya mendekati perayaan Iduladha, harga kambing malah naik.

    “Ini harganya anjlok. Kambing yang biasanya harga Rp2,5 juta per ekor, sekarang hanya laku Rp2 juta,” kata warga Kecamatan Dolopo saat berbincang dengan Madiunpos.com, Rabu (24/6/2020).

    Selain harganya anjlok, kata Mulyono, pembelinya juga minim. Dia bercerita hanya mampu menjual tiga ekor saja dari enam ekor kambing yang dibawa di pasar hewan tersebut.

    Jalani 22 Kali Uji Swab, Perempuan Ponorogo Ini Akhirnya Sembuh dari Covid-19

    “Ini kan mau mendekati Iduladha ya, biasanya sudah ramai. Pasti banyak yang mencari kambing,” ujarnya.

    Dia mengaku hanya bisa pasrah terhadap kondisi seperti ini. Karena memang kondisinya masih dalam masa pandemi Covid-19. Sebelum pasar hewan ini dibuka karena sebelumnya ditutup sebab ada Covid-19, ia biasanya berjualan kambing di pinggir jalan. Namun kondisinya memang sepi.

    Meski demikian, Mulyono berharap mendekati hari raya kurban nanti kondisi pasar bisa kembali normal.

    Tabrak Truk Tangki di Jalan Tol Madiun, Truk Ekspedisi Ambyar

    Pedagang kambing lainnya, Samsuri, mengatakan harga kambing saat ini memang anjlok. Selain harga jualnya anjlok, pembelinya juga sangat sedikit.

    Padahal biasanya, lanjut Samsuri, satu bulan sebelum perayaan Iduladha sudah banyak warga yang mencari hewan kurban.

    “Ini sudah harganya anjlok, pembelinya juga tidak ada. Kambing yang biasanya dihargai Rp2 juta, sekarang hanya laku Rp17,5 juta,” ujar dia.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.