Jika Salah Jadi Gabung, Barcelona Semakin “Islami”

Jika Mohamed Salah gabung, Barcelona bakal semakin “Islami” karena sudah ada Ousmane Dembele dan Moussa Wague.

Jika Salah Jadi Gabung, Barcelona Semakin “Islami” Pemain Liverpool, Mohamed Salah, mengeksekusi tendangan penalti melawan Leeds United. (JIBI/Solopos/Reuters)

    Madiunpos.com, MADIUN- Musim kompetisi Liga Primera 2019-2020 ada dua pemain beragama Islam di Barcelona. Mereka adalah Ousmane Dembele, pemain sayap asal Prancis dan Moussa Wague, bek kanan asal Senegal.

    Kabar terbaru, Mohamed Salah, pemain muslim asal Mesir yang kini membela Liverpool dikabarkan sedang masuk radar perburuan El Barca. Kalau benar Salah jadi bergabung, pemain muslim di La Blaugrana akan jadi tiga orang.

    Beberapa waktu lalu, klub kebanggaan warga ibu kota Catalunya, negara bagian Spanyol tersebut dikabarkan terus memepet Liverpool untuk pembicaraan memboyong Salah.  Kabar ini disampaikan mantan pemain internasional Belanda, Sjaak Swart.

    Diserang Kelompok Massa, 2 Warga PSHT Sukoharjo Luka Kena Sabetan Pedang

    Dikutip dari Marca, Swart menyatakan Ronald Koeman, pelatih Barca menginginkan pemain asal Mesir itu pindah markas dari Anfield ke Camp Nou.

    "Saya tahu Koeman menginginkannya dan saya tahu Salah ingin pergi, tetapi saya tidak bisa mengungkapkan dari mana informasi itu berasal," kata Swart kepada Dazn Espana, saluran olahraga setempat.

    Kemudian, menurut Swart, Luis Suarez tampaknya akan pergi dari Barca. Untuk menggantikan posisinya, Lautaro Martinez menjadi kandidat terkuat. Namun Swart menegaskan Mohamed Salah lah yang menjadi target kuat Barca.

    Nahas, Ikut Ayah Mandi di Laut Bocah 4 Tahun di Situbondo Tenggelam

     

    Pengalaman Xavi

    Terkait pemain muslim di Barcelona, Xavi Hernandez kepada koran terbitan Aljazair, El Heddaf, pernah mengatakan selama 17 tahun membela El Barca telah bekerja sama dengan pemain muslim. Bahkan pemain yang identik dengan nomor punggung 6 itu mengaku takjub dengan kerelaan hati personel Barcelona yang beragama Islam seperti Eric Abidal, Seydou Keita, Yaya Toure, dan Ibrahim Afellay. Mereka melaksanakan salat di mana saja.

    "Seydou Keita beribadah di mana saja. Di ruang ganti. Saya, dan semua yang besar di La Masia, tidak merasa terganggu," kata Xavi dalam wawancara dengan El Heddaf.

    "[Eric] Abidal, Yaya, dan Keita, sering terlihat beribadah bersama dalam ruangan. Jika ruangan terpakai, mereka salat di ruang ganti, dan kami mencoba tidak melewati di hadapan mereka," kata Xavi melanjutkan.

    Hore! Pelatih Baru Arema Carlos Oliveira Tiba di Malang Kamis

    Berikut ini deretan pemain sepak bola muslim yang pernah membela Barcelona:

    Arda Turan, pemain Turki (2015-2018), Seydou Keita pemain Mali (2008-2012), Eric Abidal dari Prancis (2007-2013), Yaya Toure dari Pantai Gading (2007-2010), lalu Ibrahim Afellay asal Belanda (2011-2015). Kemudian Lilian Thuram dari Prancis (2006-2008), Rustu Recber dari Turki (2003-2006) dan Munir El Haddadi dari Spanyol (2014-2018).

    Polda Jateng Ungkap 5 Kasus Perampokan, Belasan Tersangka Diringkus



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.