Kabar Duka, 3 PDP Corona di Pasuruan Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti penanganan wabah Corona di Kabupaten Pasuruan. Tiga PDP meninggal dunia.

Kabar Duka, 3 PDP Corona di Pasuruan Meninggal Dunia Sejumlah petugas saat hendak memakamkan jenazah PDP di Pasuruan. (Detik.com/Istimewa)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Tiga pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, meninggal dunia. Dengan adanya tambahan tiga sehingga total PDP meninggal menjadi 23 pasien.

    "Ketiga pasien tersebut adalah laki-laki, 38, dari Kecamatan Gempol, laki-laki, 33, dari Kecamatan Kejayan dan perempuan, 32, dari Kecamatan Puspo," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Sabtu (23/5/2020).

    Anang menjelaskan, PDP asal Gempol merupakan pasien RSSA Malang yang datang pada 20 Mei 2020 dengan diagnosis pneumonia dan gangguan ginjal. Setelah ditetapkan sebagai PDP Corona sekaligus di-rapid test, hasilnya reaktif.

    "Warga Gempol ini meninggal Sabtu sekitar pukul 10 pagi. Dan telah dimakamkan pukul 16.00 WIB," terang Anang.

    Update Covid-19 Jatim! Tambah 473, Surabaya Masih Kontributor Tertinggi

    Untuk PDP asal Kejayan merupakan pasien yang dirawat di RSUD Lawang sejak Kamis, 21 Mei 2020. Pasien ini datang ke RS tersebut dengan diagnosis pneumonia, sepsis (infeksi) dan TBC.

    "Lantaran kondisinya semakin memburuk, pasien ini meninggal dunia Sabtu, 23 Mei 2020 dan telah dimakamkan dengan protab Covid-19," ungkap Anang.

    Kemudian PDP asal Puspo juga meninggal di hari yang sama. Ia merupakan pasien yang datang ke RSUD Bangil, Jumat, 22 Mei 2020. Dari diagnosis dokter, pasien perempuan ini mengidap sepsis, pneumonia dan HIV positif.

    Isolasi 20 Hari, 4 Pasien Positif Covid-19 di Blitar Dinyatakan Sembuh

    "Ketiga PDP yang meninggal dunia murni sakit. Dalam artian, tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemik, atau merupakan kontak erat dengan pasien Covid-19," tambah Anang.

    Delapan Orang Sembuh

    Hingga Sabtu 23 Mei 2020, total ada 23 PDP Corona di Pasuruan yang meninggal dunia. Dari Bangil satu orang, Gondangwetan satu orang, Lumbang dua orang, dan Lekok satu orang.

    Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polres Madiun Dirikan Kampung Tangguh Covid-19

    Selanjutnya dari Prigen dua orang, Wonorejo tiga orang, Purwosari satu orang,dan Grati satu orang. Kemudian Gempol tiga orang, Purwodadi satu orang, Kraton satu orang, Beji tiga orang, Kejayan satu orang, Puspo satu orang, dan Tutur satu orang.

    Sementara positif Corona di Kabupaten Pasuruan mencapai 74 kasus. Delapan orang sembuh, tiga meninggal, dan lainnya dalam perawatan.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.