Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polres Madiun Dirikan Kampung Tangguh Covid-19

Polres Madiun mendirikan Kampung Tangguh Covid-19 untuk tingkatkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan penyebaran virus corona,

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polres Madiun Dirikan Kampung Tangguh Covid-19 Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto (kiri) meninjau Kampung Tangguh Covid-19. (detik.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Polres Madiun mendirikan Kampung Tangguh Covid-19 sebagai salah satu upaya untuk menanggulangan penyebaran Coid-19 di Kabupaten Madiun. Kampung Tangguh Covid-19 ini didirikan di Dusun Jomblang, Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari.

    “Kita beri pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan turut serta untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi ketentuan pemerintah,” ujar Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, Sabtu (23/5/2020), seperti dilansir detik.com.

    Abaikan Protokol Kesehatan Saat Pandemi Covid-19, Warga Jember Salat Id Hari Ini

    Pendirian Kampung Tangguh Covid-19, kata Eddwi, juga telah dicek oleh Pamatwil Polda Jatim beserta jajaran kapolres dan PJU Polres Madiun. Bila ada permasalahan sekecil apa pun di lapangan agar segera diselesaikan. Petugas dan sukarelawan agar tetap menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan saat bertugas guna pencegahan penyebaran virus Covid-19.

    Sebelum mengunjungi Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Sidorejo, Tim Pamatwil Polda Jatim beserta rombongan juga mengecek Posko Ketupat dan Covid-19 di pos exit Tol Madiun di Dumpil. Kunjungan mereka untuk mengetahui kesiapan Kampung Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

    Jamaah Salafiyah di Magetan Salat Idul Fitri Pada 23 Mei 2020

    Sementara itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Kampung Pesilat, julukan Kabupaten Madiun, per Sabtu ada 24 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 37 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 336, orang dengan risiko (ODR) 684.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.