KAMPUS MADIUN : Tari Garuda dan Keris Meriahkan Dies Natalis Unmer Madiun

KAMPUS MADIUN : Tari Garuda dan Keris Meriahkan Dies Natalis Unmer Madiun Pergelaran tari kolosal dalam perayaan Dies Natalis Unmer Madiun, Kamis (1/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Kampus Madiun, Universitas Merdeka (Unmer) berulang tahun. Perayaannya meriah didukung pergelaran tari dan teatrikal yang melibatkan Gong Production.

    Madiunpos.com, MADIUN — Atmosfer kemegahan menyeruak kala Universitas Merdeka (Unmer) Madiun menggelar perayaan ulang tahun ke-36 di kampus Madiun itu, Kamis (1/10/2015). Rangkaian acara yang dikemas dalam Dies Nataslis Ke-36 Unmer Madiun dengan tema "Dengan Semangat Bhirawa Anoraga Kita Wujudkan Kampus Merah Putih" itu diwarnai pergelaran tari unik.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, perayaan Dies Natalis Ke-36 Unmer Madiun dibuka dengan kegiatan upacara yang diikuti seluruh perwakilan civitas academica. Selepas upacara, masih di halaman kampus Madiun itu, pergelaran tari kolosal dan teatrikal tersaji demi menambah kemeriahan perayaan hari ulang tahun Unmer Madiun tersebut.

    Pergelaran tari kolosal itu menyuguhkan aksi 18 penari berkostum menyerupai burung raksasa yang membawakan tari Garuda. Selanjutnya, sedikitnya 52 penari berkostum meriah juga turut memeriahkan perayaan Dies Natalis Ke-36 Unmer Madiun dengan menyuguhkan tari Keris. Para penari tersebut merupakan mahasiswa Unmer Madiun dan siswa binaan Gong Production.

    Di tengah atau jeda pergelaran tari kolosal, tiba-tiba empat laki-laki berseragam parjurit berwarna merah datang memanggul tumbeng berukuran jumbo. Tumpeng nasi kuning tersebut lantas  disuguhkan untuk terlebih dahulu dipotong oleh Ketua Yapertimma Suhendro bersama Rektor Unmer Madiun Rahmanta Setiahadi.

    "Tari Garuda membawa semangat muda-mudi, khususnya mahasiswa Unmer Madiun untuk terus menjaga Ibu Pertiwi sesuai pengamalan Pancasila. Bukan hanya saat dies natalis, semangat itu berkarya untuk negeri harus berkobar di manapun dan kapanpun," kreator Tari Garuda dari Gong Production, Dimas Putra Agung Mahardika kepada Madiunpos.com terkait karyanya untuk kampus Madiun itu.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.