KAMPUS MADIUN : Unmer Dies Natalis, Yapertima Dorong Lulusan Siap Terjun ke Masyarakat

KAMPUS MADIUN : Unmer Dies Natalis, Yapertima Dorong Lulusan Siap Terjun ke Masyarakat Suasana forum refleksi dalam rangka Dies Natalis Unmer Madiun di Aula Unmer Madiun, Kamis (1/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Kampus Madiun, Universitas Merdeka (Unmer) Madiun, berulang tahun. Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka (Yapertima) Madiun pun datang berpesan.

    Madiunpos.com, MADIUN — Universitas Merdeka (Unmer) Madiun merayakan dies natalis ke-36, Kamis (1/10/2015). Selepas upacara peringatan ulang tahun, potong tumpeng, dan pementasan seni, perayaan Dies Natalis Unmer Madiun yang mengambil tema "Dengan Semangat Bhirawa Anoraga Kita Wujudkan Kampus Merah Putih" tersebut dilanjutkan dengan forum refleksi di aula kampus Madiun itu.

    "Pendidikan di Unmer Madiun nanti harus bisa menciptakan sarjana yang patriotis dan berkompetensi tinggi. Sehingga mereka [alumnus] bisa diterima di lingkungan masyarakat," tutur Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka (Yapertima) Madiun, Suhendro, saat memberikan petuah dalam forum.

    Suhendro menyadari Unmer Madiun apabila diibaratkan barang dagangan baru sebatas mempunyai merek, namun belum menjadi brand. Dia berharap kampus Madiun itu bisa menjadi brand yang bisa dikenal dan diterima masyarakat dan semua elemen masyarakat lainnya. Suhendro menyebut perjuangan untuk menjadikan Unmer Madiun menjadi brand tidak mudah, yakni harus dilakukan secara bersama-sama oleh civitas academica.

    "Saya sudah delapan tahun menjadi ketua yayasan [Yapertima]. Suka dan duka banyak dialami di universitas ini. Satu hal yang saya ingin sampaikan. Kita harus menggali nilai-nilai pendidikan, sosial, dan lainnya untuk menjadi modal. Kemudian nilai itu dirangkum, dirumuskan, dimusyawarahkan, dan disepakati bersama hingga menjadi budaya untuk perekat kita," ujar Suhendro.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.