Kasus Covid-19 Pacitan Bertambah 5, 4 di Antaranya Masih Misterius Sumber Penularannya

Covid-19 di Pacitan bertambah lima kasus menjadi 79 secara akumulatif.

Kasus Covid-19 Pacitan Bertambah 5, 4 di Antaranya Masih Misterius Sumber Penularannya Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan, Rachmad Diyanto. (pacitankab.go.id)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Lima kasus baru Covid-19 ditemukan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (22/8/2020) sore. Satu di antaranya dari klaster lokal Sudimoro, empat lainnya belum diketahui dari mana asal penularannya.

    "Dari lima kasus baru, hanya satu yang diketahui klasternya. Empat lainnya masih dalam proses penyelidikan tim tracing Gugus Tugas," ujar Jubir Satgas Covid-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto, dalam keterangannya di situs resmi Pemkab Pacitan, Minggu (23/8/2020).

    Lima kasus tersbeut di antaranya seorang perempuan berusia 52 tahun dari Ngadirojo. Ia tertular dari sang anak yang merupakan pasien klaster Sudimoro. Keduanya kini dikarantina di Wisma Atlet.

    Pemkab Pacitan Wajibkan Pedagang Pasar Tradisional Kenakan Face Shield

    Pasien berikutnya juga seorang wanita berusia 77 tahun dari Desa Sukorejo, Kecamatan Sidomoro. Kemudian pejabat salah satu desa di Kecamatan Arjosari; seorag perempuan dari Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan; dan pria 58 tahun dari Kecamatan Kebonagung.

    Rachmad mengungkapkan peta persebaran Covid-19 di Pacitan kini kian merata. Hanya satu kecamatan yang masih bertahan zona hijau, yakni Donorojo.

    Sementara itu, dengan tambahan lima pasien tadi, jumlah kasus Covid-19 di Pacitan menjadi 79. Dari jumlah tersebut 60 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh (75%).

    Pemkab Pacitan Pastikan Gelar Pilkada 2020 Pada 9 Desember

    Rochmad tak bosan untuk mengimbau warga untuk selalu mematuhi aturan pemerintah yakni menjalankan 3M (memakai masker, mencucui tangan, menjaga jarak). "Tanpa kita menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, maka persebaran Covid-19 susah dikendaikan."



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.